Share

Sikat Heat, Mavericks Kini Unggul 3-2

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2011 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 10 36 466828 t8OP3Kdk8Y.jpg Foto: Dirk Nowitzki saat membantu Dallas Mavericks mengungguli Miami Heat 3-2 (Getty Images)

DALLAS โ€“ Pertarungan menuju gelar juara NBA semakin ketat dan seru. Setelah sempat bermain imbang, Dallas Mavericks berhasil menggungguli seterunya Miami Heat 3-2. Berlaga di American Airlines Center Jumat (10/6/2011) WIB, Dallas berhasil memaksimalkan partai kandang di game kelima. Dallas memukul Heat dengan skor 112-103.

Sang veteran Dirk Nowitzki menjadi top performer Dallas dalam pertarungan kali ini dengan menjaringkan 29 poin, 6 rebound, dan 3 assist. Sedangkan di kubu Miami, Dwayne Wade berhasil memperlihatkan permainan apik setelah membukukan 23 poin, 2 rebound dan 8 assist.

Mencermati jalannya laga, sedikit yang memprediksi Dallas akan keluar sebagai pemenang. Mengawali quarter pertama, Dallas nampak kesulitan mengimbangi agresivitas Heat. Dwyane Wade yang begitu atraktif terlihat begitu piawai menjaring poin. Di bantu LeBorn James dan Chris Bosh, Heat menutup quarter pertama dengan kemenangan tipis 30-31.

Di quarter kedua, ganti Dallas yang menyerang balik Heat. Kolaborasi Nowitzki dan Jason Terry beserta Ian Mahinmi membuat Dallas mulai bisa mengejar ketertinggalan di babak ini. Kendati sempat tertinggal 50-44, Dallas dengan sabar mencari poin. Harus diakui, lemparan bebas Nowitzki menjadi momen kebangkitan Dallas di quarter ini. Puncaknya, saat Dallas menutup quarter ini dengan jarak hanya satu setengah bola 57-60.

Selanjutnya, Dallas terus menerus melancarkan gempuran. Tim asuahan Rick Carlisle itu mematenkan dominasinya atas tamunya. Di quarter ketiga, Dallas berhasil mengumpulkan poin 22-24. Meski sulit mengumpulkan poin, kolektivitas permainan Dallas sepertinya menjadi penentu kemenangan tuan rumah atas Heat. Di quarter terakhir, Miami berhasil menutup laga dengan angka 24-28.

โ€œPada dasarnya, kami tidak ingin memberikan Miami dua tembakan untuk mendekati perolehan poin kami. Jadi kami terus berusaha memasukkan bola hingga quarter keempat. Jadi pastinya, ini kemenangan besar bagi kami,โ€ kata Nowitzki ditemui selepas laga sebagaimana dikutip AFP, Jumat (10/6/2011). โ€œDan sekarang, kami harus pergi ke sana dengan menanamkan basic pertandingan ke tujuh di sana (American Airlines Arena),โ€ sambungnya.

Kemenangan yang diraih Dallas ini pun mendapat sambutan hangat dari Carlisle yang menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menekan serta tidak melupakan sisi pertahanan. โ€œKami telah membuat banyak tembakan. Kami telah melakukan banyak hal baik dalam sisi defensif yang membuat bagus penampilan offensive. Anda tidak pernah tahu ketika permainan akan berakhir seperti ini. Hal yang harus kami lakukan adalah membuat pertahanan tetap konsisten,โ€ tukas Carlisle.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini