nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stage Pembuka, 5 Putaran di Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Senin 06 Juni 2011 09:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 06 06 43 464819

PADANG - Hari ini, para pembalap Tour de Singkarak yang terdiri dari 24 tim (13 tim mancanegara dan 11 tim nasional) akan menaklukkan medan Kota Padang. Pada stage pertama ini akan dilakukan lima putaran dengan total panjang rute 61 kilometer. Etape pertama ini juga langsung dibuka oleh Menbudpar Jero Wacik.

 

Menurut Ketua ISSI Bidang Hubungan Luar Negeri Eva Catharina, etape pertama ini akan memperebutkan yellow jersey dimana peserta memulai start dari Taman Budaya Padang, melalui beberapa titik pusat kota seperti Jalan Hayam Wuruk, Diponegoro, Pemuda,  Ahmad Yani, Jendral Sudirman, Rasuna Said, Raden Saleh, Juanda, Veteran, Olo Adang, Samudera, dan kembali finis di Taman Budaya. “Masing-masing peserta akan menempuh 12,2 kilometer dengan 5 putaran,” kata Eva di hotel Basko Padang, Senin (6/6/2011).

 

Lanjut Eva, untuk etape pertama ini akan dimulai pada pukul 15.00-16.30 WIB. Seluruh jalur yang dilewati para pebalap sepeda ini untuk sementara ditutup. “Ini peluang emas bagi pebalap Indonesia, karena beberapa tim andalan dari asing tidak bisa mengikuti Tour de Singkarak III tahun ini, seperti Tabriz Petrochemical (Iran), Le Tua (Malaysia), dan Giant Kenda Cycling Team (Taiwan), ketiga tim asing ini terkendala pemain mereka mengalami kecelakaan saat melakukan latihan,” ujarnya.

Sementara untuk tim nasional yang menjadi unggulan yang ikut turnamen adalah Prima Utama dan Prima Muda, tim ini meraih King of Mountain di etape keempat saat melalui kelok 44 pada Tour de Singkarak 2010.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini