Indonesia Ikut Gelar Flasmob Oleh SOLIBAD

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 06 Juni 2011 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 06 40 464737 IgdAOQOhqB.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Kemarin, Indonesia untuk pertama kali menggelar acara amal bertajuk Flashmob yang diadakan oleh SOLIBAD. Flashmob serentak dilakukan di 50 kota dari 37 negara di dunia, termasuk Indonesia.

 

Apakah SOLIBAD itu? SOLIBAD adalah kepanjangan dari Solidarity and Badminton (Solidaritas dan Badminton) yang dibentuk pada tahun 2009 lalu atas gagasan Raphael Sachetat yang merupakan salah seorang jurnalis bulutangkis. Flashmob pertama digelar di Paris pada 4 Juni 2010 lalu.

 

Kala itu sekitar 200 orang termasuk seluruh anggota tim nasional Perancis turut serta. Setelah itu, even ini bergeser ke negara Asia Timur seperti Jakarta, Singapura, Hongkong dan Manila. Kegiatan ini akan didaftarkan ke catatan rekor Guiness (Guiness Book World of Record) sebagai Flashmob terbesar karena melibatkan begitu banyak kota di dunia.

 

Dalam rilis yang didapat Okezone, Minggu (5/6/2011), Djarum turut mendukung acara amal bertajuk Flashmob ini sebagai bagian dari "Road to Djarum Indonesia Open 2011". Hal ini dalam rangka mempopulerkan kembali bulutangkis di tanah air dan untuk mengingatkan masyarakat pecinta bulutangkis agar mendukung atlet-atletnya untuk berjaya kembali, terutama di Djarum Indonesia Open yang akan datang.

 

Sampai saat ini dana yang terkumpul dari Solibad sebesar 18.200 euro. Dana ini nantinya akan digunakan untuk mendanai berbagai proyek diberbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Solibad sudah memulai misinya dengan tajuk care for kids di Bali yang juga disponsori oleh Taufik Hidayat, mereka pun tengah mengemban misi 1000 raket untuk Haiti dan lain-lain.

 

Beberapa pebulutangkis dunia pun sudah mulai melakukan langkah nyata untuk membantu Solibad. Lee Yong Dae juara medali emas Olimpiade 2008, menyumbangkan raketnya untuk dilelang. Bahkan juara dunia, Nathan Robertson dari inggris sudah menyumbang lebih dari 1000 euro melalui pelelangan alat-alat miliknya, bahkan ia melelang medali perak Olimpiade-nya dari Athena.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini