nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Li Na Ingin Populerkan Tenis di China

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 06 Juni 2011 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 06 39 464925 ASxaeI24sO.jpg Foto: Li Na ,mencium trofi Prancis Terbuka/Getty Images

PARIS – Li Na menjadi jawara grand slam Asia pertama di dunia setelah menundukkan petenis Italia, Francesca Schiavone di babak final Prancis Terbuka beberapa hari lalu. Dengan modal ini dia ingin mempopulerkan Tenis di negerinya sendiri yang sepi penggemar.

 

Sejak semi final Prancis Terbuka melawan Maria Sharapova, di siarkan oleh TV China, ditonton sekitar 65 juta rkyat China. Dan pada final lalu diperkirakan lebih dari itu. Tenis memang bukan olahraga favorit bangsa China. Tenis lebih kepada olahraga Internasional dan kurang digemari di negeri tirai bambu tersebut.

 

Tapi seiring dengan kemenangannya ini, Li Na berharap akan munculnya petenis-petenis muda yang akan mampu berprestasi seperti dirinya, jika perlu melebihi prestasinya sekarang.

 

“Ketika saya masih muda sampai sekarang tennis tak begitu populer di China. Dulu kami tak pernah melihat pertandingan tennis, karena tak ditayangkan di TV,” kenang Li Na seperti dikutip Espn.co.uk, Senin (6/6/2011).

 

“Saya tahu pertandingan saya disiarkan di China. Saya hanya berharap penampilan saya dapat menyemangati anak-anak yang menggemari tennis. Saya yakin kelak mereka akan berprestasi seperti saya atau bahkan melebihi saya,” lanjut petenis berusia 29 tahun tersebut.

 

“Saya pikir tennis tidak terlalu menjadi perhatian di China. Tennis hanya dianggap sebagai olahraga internasional. Saya sangat berharap tennis nantinya akan jadi sangat populer di China. Saya ingin lihat banyak orang China yang menggeluti dunia tennis di masa mendatang,” tutup Li Na

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini