Share

Pasca Final, Nadal-Federer Saling Sanjung

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 06 Juni 2011 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 06 39 464914 UB7P39AegJ.jpg Foto: Rafael Nadal mencium trofi Prancis Terbuka/Daylife

PARIS – Pasca final Prancis Terbuka di nomor putera yang dimenangkan Rafael Nadal, kedua rival ini saling lempar pujian. Nadal yang mendahului memuji Roger Federer sebagai yang terbaik. Federer juga memuji Nadal yang bermain luar biasa.

 

Dalam final Roland Garros di nomor putera, empat set harus dimainkan dua petenis terbaik tersebut. Namun Rafael Nadal lah yang akhirnya keluar sebagai juaranya dengan menundukkan Federer 7-5 7-6 5-7, dan 6-1.

 

Meski begitu Nadal tetap menyanjung lawannya tersebut. Sduah delapan kali mereka bertemu di final grand slam dengan enam kemenangan bagi Nadal, sementara dua kemenangan untuk Federer.

 

Final tersebut begitu fantastis karena saya melawan pemain yang bisa dikatakan terbaik di dunia, bahkan di sepanjang sejarah tenis dunia,” ungkap Nadal seperti disitat Iol.co.za, Senin (6/6/2011).

 

Final ini begitu special, luar biasa bagi saya. Salah satu mimpi liar saya yang menjadi kenyataan,” pungkas petenis asal Spanyol tersebut.

Sementara Federer sebagai pihak yang kalah mengakui kekalahannya. Menurutnya Nadal telah bermain dengan luar biasa dengan mengalahkannya di final Rolan Garros kemarin.

 

“Selamat untuk Rafa yang telah memenangkan turnamen ini lagi. Dia telah bermain denga sangat luar biasa,” tutup Federer.

 

Duel Nadal kontra Federer merupakan partai klasik yang kerap ditunggu-tunggu karena selalu mengikutsertakan para fans setia mereka. Pada final kemari terlihat sejumlah pendukung Nadal yang memakai kostum sepakbola Spanyol, juga fans Federer yang mengenakan kostum Swiss serta mambawa berbagai atribut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini