Share

Li Na, Asia Pertama Juara Grand Slam

Dewi, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2011 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 04 39 464574 m5g1IX3rTM.jpg Foto: Li Na menjadi petenis Asia pertama yang menyabet Grand Slam/Getty Images

PARIS – Li Na membuat sejarah baru. Dia menjadi petenis Asia pertama yang menyabet gelar Grand Slam di Prancis Open, Sabtu (5/6/2011). Petenis China secara mengejutkan membekuk juara bertahan Francesca Schiavone.

 

Empat bulan lalu, Li Na mencatat sejarah menjadi petenis Asia pertama yang mampu lolos ke semifinal Grand Slam. Tapi kali ini di Roland Garos, dia tampil lebih baik dengan membekuk Schiavone, 6-4 7-6.

 

Tampil sebagai underdog, Li Na justru lepas saat menghadapi Schiavone. Di set pertama Li Na hanya butuh waktu 39 menit untuk membungkus kemenangan.

 

Memanfaatkan momentum kemenangan di set pertama, Li Na kembali on fire di set berikutnya. Dia unggul cepat untuk mendapat skor 2-0, 3-1 dan 4-2. Namun, Schiavone tak mau dipermalukan Li Na. Petenis asal Italia itu mencoba memberikan perlawanan.

 

Akhirnya, Schiavone memperkecil gap dengan Li Na dengan mendapatkan tiga game beruntun untuk mengubah poin menjadi 5-4 sekaligus memaksakan tie-break. Tapi, Li Na akhirnya bersorak gembira setelah sukses memanfaatkan kesalahan Schoavone.

 

“Francesca (Schiavone) adalah andalan di lapangan tanah liat, jadi saya hanya berusaha memainkan gaya sendiri dan membuatnya berlari,” kata Li Na selepas pertandingan.

 

“Dia petenis hebat dan Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dan kapan dia kembali ke pertandingan, tapi ketika kami mendapat tie-break saya katakan kepada diri sendiri ‘ini kesempatan saya untuk memenangi pertandingan’” pungkasnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini