nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Tech 3 Berburu Pengganti Edwards

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2011 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 06 04 38 464517 SOcyNRxx3R.jpg Foto: Pembalap Yamaha Tech 3 Colin Edwards dipastikan bakal absen setidaknya dua seri karena cedera/Getty Images

BARCELONA - Cederanya Colin Edwards membuat kubu Monster Yamaha Tech 3 pusing. Tim satelit Yamaha ini dikabarkan tengah sibuk mencari pembalap ideal untuk diberikan tugas sebagai pengganti sementara Edwards.

Cedera patah tulang selangka kanan yang dialami Edwards pada sesi latihan kedua, jumat kemarin, memaksanya harus naik meja bedah. Imbasnya, pembalap veteran Amerika Serikat ini pun harus absen minimal dua seri, mulai dari GP Catalunya, besok dan GP Inggris di Silverstone, sepekan berselang.

Dengan absennya Edward, kubu Yamaha Tech 3 kini tengah memburu sejumlah nama untuk menggantikan posisi Edwards untuk mendampingi Cal Crutchlow di dua balapan tersebut. Namun, mencari sosok ideal untuk menggantikan Edwards bukan perkara mudah. Dari sejumlah nama yang dipungkan, belum satu pun pembalap dinilai memiliki kualitas mumpuni.

Sebagaimana dikutip MCN, Sabtu (4/6/2011), sebelumnya kubu Yamaha sempat mengajukan nama mantan pembalap MotoGP Marco Melandri, pembalap Irlandia Eugene Laverty dan Chaz Davies. Sayang, ketiga pembalap yang kebetulan membela tim Yamaha World Supersport ini tidak bisa dipinjam lantaran pada saat bersamaan ketiganya harus melakoni balapan Superbike yang dimainkan di Misano, Italia.

Dengan ini, maka alternatif yang dimiliki Yamaha ada pada Tommy Hill dan Michael Laverty yang membela tim Swan Yamaha yang tampil di ajang British World Superbike. Sementara opsi lainnya yakni, pembalap muda Prancis Loris Baz yang membalap untuk tim Rob McElnea Motorpoint Yamaha di ajang BSB.

(acf)

Berita Terkait

Monster Yamaha Tech 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini