Share

Nadal Tembus Partai Puncak

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2011 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 03 39 464381 lWT8B0CJmv.jpg Rafael Nadal/ Foto: Daylife

PARIS - Rafael Nadal selangkah lagi mempertahankan gelar juara Prancis Open. Hal tersebut dipastikan usai dia mengalahkan Andy Murray di partai semifinal, Jumat (3/6/2011).

Jawara tenis asal Spanyol berhak melaju ke laga pemungkas setelah menghempaskan unggulan keempat di turnamen ini dengan straight set, 3-6, 5-7 dan 4-6. Final nanti adalah yang keenam bagi Nadal dalam tujuh tahun terakhir.

Sebenarnya penampilan Nadal kali ini masih jauh dari kata sempurna. Batapa tidak, Murray sempat tiga kali mematahkan servis sang pemuncak rangking ATP. Untung dia bisa tampil konsiten dan akhirnya melumpuhkan gaya bertahan petenis asal Skotlandia.

Usai pertandingan Nadal menyatakan kegembiraan serta tekad untuk meladeni pemenang pertandingan antara Roger Federer dan Novak Djokovic.

"Murray petenis hebat. Dia pantas meraih grand slam secepatnya. Pada pertandingan tadi saya berhasil menyelamatkan beberapa break. Kondisi yang tidak mudah karena angin sangat mudah berubah," ujar Nadal.

"Selanjutnya saya akan berhadapan dengan petenis terbaik sepanjang masa (Federer) atau petenis terbaik saat ini (Djokovic). Jadi lihat saja," tuntasnya seperti dikutip The Star.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini