Share

Schiavone Berpeluang Pertahankan Gelar

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2011 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 03 39 463976 GibwhR6Hwd.jpg Foto:Francesca Schiavonne berhask meraih tiket final Prancis Open 2011 setelah mengalahkan Marion Bartoli (

PARIS – Petenis tangguh wanita asal Italia, Francesca Schiavone kembali merajut optimisme bisa mempertahankan gelar Grand Slam Prancis Open 2011. Schiavonne yang tampil di hadapan petenis Prancis, Marion Bartoli sukses merebut kemenangan dalam dua set langsung 6-3, 6-3 di babak semifinal.

Dengan kemengan ini Schiavone berhak tampil di final. Tapi petenis putri 30 tahun ini hendaknya tidak memandang remeh sang lawan di partai pamungkas, karena Schiavone akan berhadapan dengan petenis putri asal China Li Na yang tampil tidak kalah mengesankan. Di babak semifinal, Li Na sukses membungkam Maria Sharpova straight set 6-4, 7-5.

Melihat head to head kedua petenis, baik Li Na dan Schiavone tampil imbang 2-2 sejak pertama kali bertemu pada 2007 silam di ajang Sydney Open. Tidak ingin mimpinya mempertahankan gelar Grand Slam Prancis Open 2011, Schiavone memberikan sedikit keterangan mengenai strategi yang akan diimplementasikannya nanti di hadapan Li Na.

“Saya harus banyak berlari. Pengalaman akan menjadi faktor krusial di pertandingan ini,” bilang Schiavone penuh optimisme, jam terbang menjadi elemen penting di laga pamungkas ini. Kendati demikian, Schiavone sendiri tidak mau memandang enteng kekuatan Li Na yang tampil memukau di ajang Sydney Open medio Januari 2011 lalu.

“Penampilan Li Na sangat luar bisa musim ini diawali di Australia (Sydney Open). Ini akan menjadi pertandingan sengit,” sambung Schiavone selepas laga seperti dilansir Eurosport, Jumat (3/6/2011)

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini