Share

Ferrari Kobarkan Optimisme

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 37 462725 Iq3Vz6Oy4g.jpg Foto: Ferrari mengobarkan optimisme pasca hasil bagus yang mereka raih di Monte Carlo (Getty Images)

MONTE CARLO – Hasil bagus yang dicatatkan Ferrari di Monte Carlo, Monaco, membuat segenap tim Kuda Jingkrak memelihara optimisme besar.

Dalam Grand Prix yang diwarnai banyak insiden tersebut, Ferrari seakan mengirim pesan kebangkitan. Driver jagoan mereka, Fernando Alonso berhasil finis di podium dua setelah serangkaian hasil minus yang mereka catatkan di balapan sebelumnya.

Menyaksikan hasil manis yang digoreskan Alonso, Tim Principal Ferrari, Stefano Domenicali pun kembali menghidupkan aura optimisme yang sempat memudar. Baik Alonso dan Domencali bilang, seluruh elemen tim harus mengembalikan kepercayaan diri sepanjang sisa seri akhir musim ini.

“Kami harus memenangkan tiga balapan dan dia (Vettel) tidak boleh mencetak poin. Saya pikir, itulah kurang lebihnya perhitungan yang bisa saya lakukan sekarang,” kata Alonso seusai balapan sebagaimana dikutip Autosport, Senin (30/5/2011).

“Saya pikir, untuk saat ini tidak mungkin, karena untuk menutup selisih poin dengan banyak balapan bisa mungkin terjadi. Tetapi, jika Anda menjadi salah satu dibelakangnya dan Anda mengambil strategi yang aneh dan beberapa hal yang selalu keluar dari balapan yang normal, ini sulit,” jelas Alonso meyakini, kesalahan startegi dan buruknya catatan waktu dalam kualifikasi mempengaruhi hasil balapan secara keseluruhan.

Alonso menambahkan, saat ini timnya berfokus untuk memperbaiki kinerja Ferrari F150th Italia untuk memacunya mencapai titik maksimum demi memangkas perolehan poin Vettel dan Lewis Hamilton.

“Jadi pada saat ini, kami akan mencoba memperbaiki mobil mobil setiap balapan untuk mencapai titik maksimal setiap akhir pekan. Bagi kami, kami harus optimis dengan kemenangan jadi kami harus realistis dan mulai berjuang meraih podium di Kanada dan Valencia. Kemudian, kami akan melihat bagaiaman kejuaraan berkembang, karena jarak poinnya terlalu banyak,” jelas Alonso.

Domenicali pun kembali menggairahkan semangat seluruh elemen The Prancing Horse untuk memutarbalikkan kedudukan setelah perolehan poin mereka cukup jauh dengan Vettel.

“Yang pasti, margin poin sangat besar dan tidak diragukan lagi. Tapi Anda tahu seberapa cepat membalikkan hal tersebut. Itu tidak mudah. Namun jika kami memiliki hasil baik dalam beberapa balapan berikutnya di balapan sesuatu bisa terjadi pada mereka. Jadi jika Anda tetap memusatkan perhatian dan Anda menaruh sedikit tekanan pada mereka, maka kami akan melihat hasil akhirnya," tukas Dominecali.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini