Share

Williams Terus Tingkatkan Performa

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 37 462717 HD5iq6OpnO.jpg Foto:Rubens Barrichello bahagia dengan poin perdana yang diraih Williams (Getty Images)

MONTE CARLO – Setelah lama di nanti, Williams akhirnya mencetak poin perdananya musim ini. Finish di peringkat ke sembilan, Rubens Barrichello berhak atas poin perdananya di musim ini.

Kendati hanya mengemas dua poin, setidaknya angka tersebut menjadi oase di tengah keringnya prestasi tim lawas ini di pentas F1 musim ini. “Saya pikir, kami akan kembali ke musim lalu di mana kami akan memenuhi prasyarat balapan yang lebih baik dan kuat,” kata Barrichello di Autosport, Senin (30/5/2011) selepas laga.

Pembalap veteran asal Brasil ini pun meminta kepada seluruh awak tim untuk melakukan pembenahan demi mencapai target yang diinginkan. “Jadi kami perlu mengubah hal di sekitar kami, tapi saya senang dengan kondisi ini sejauh ini. Kami memiliki sayap depan baru. Kami memiliki sesuatu yang terbaik untuk GP Kanada, tempat yang saya cintai. Jadi saya harus mencetak banyak poin,” sambung Barrichello.

Sementara itu, Patrick Head yang bertugas sebagai Tim Prinsipal F1 pun mengabulkan permintaan Barrichello untuk terus mengembangkan performa FW33 agar bisa bersaing ketat dengan para kompetitornya.

“Seperti semua tim lainnya, kami sedang mengembangkan mobil dan kami berharap memiliki musim yang lebih kuat dari kedua pembalap kami di balapan selanjutnya,” kata Head yang tidak menutupi kabahagiannya pasca mendapat hasil impresif yang didapat skuad yang bermarkas di Grove itu akhir pekan kemarin.

“Maksud saya, kami sudah memulai musim yang cukup buruk, tetapi Williams adalah tim balap profesional dan kami tidak memiliki masalah internal yang suram,” tukas Head.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini