Share

Murray Dekati Eks Pelatih Federer

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2011 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 39 460934 ivh1M0Qa7I.jpg Andy Murray.(foto:Daylife)

PARIS - Andy Murray membutuhkan tips khusus untuk meraih hasil maksimal di Prancis Open. Salah satu orang yang akan dimintai nasihatnya adalah mantan pelatih Roger Federer, Sven Groeneveld.

 

Petenis Skotlandia ranking empat dunia ini kesulitan menembus hadangan pemain yang kurang diperhitungkan Eric Prodon kemarin, meski akhirnya menyudahi perlawanan petenis Prancis tersebut dalam 44 menit dengan 6-4, 6-1, 6-3.

 

Murray saat ini memang membutuhkan jasa seorang pelatih setelah tidak lagi memiliki pelatih full time sejak berpisah dengan Miles Maclagan Juli lalu. Kini Murray hanya didampingi Darren Cahill, itu pun karena mendapat uluran Adidas, sebagai sponsornya.

 

Di Prancis tugas itu tidak bisa lagi dipegang Cahill, sehingga Muray meminta Groeneveld untuk melatihnya. Groeneveld, sebelumnya juga melatih Greg Rusedski dan Ana Ivanovic.

 

“Dia banyak pengalaman.Dia sudah malang-melintang di banyak grand slam dan dia tidak hanya sekadar berpengalaman,” ujar Murray yang akan bertemu Simone Bolelli di babak kedua, seperti dikutip Thisislondon, Rabu (25/5/2011).

 

Murray menegaskan dirinya lebih membutuhkan kehadiran Groeneveld tidak hanya dalam merancang taktik di lapangan tapi juga teman bicara di mana dia bisa menceritakan perasaannya setelah pertandingan.

 

“Ini seperti memiliki seseorang di dekat saya, jika saya membutuhkan saran, dia bisa memberikannya,” tutup Murray.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini