Share

Barrichello Tolak Pensiun

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2011 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 37 460931 cit5epiZu1.jpg Foto: Rubens Barrichello menolak untuk pensiun dari F1 (Getty Images)

GROVE – Pembalap veteran Williams F1, Rubens Barrichello ternyata belum kepikiran untuk mundur dari ajang F1. Pria Brasil yang banyak memakan asam garam gelaran jet darat terkemuka di dunia itu menegaskan masih ingin berpacu dengan waktu di dalam kokpit F1.

 

Padahal, dia mengungkapkan dirinya sebenarnya bisa mengambil opsi pensiun dan menikmati hari-harinya bersama keluarga. Namun, adrenalinnya yang terus terpacu diiringi kenyataan bahwa Williams belum bisa berbicara banyak hingga musim ini membuat Barrichello enggan meninggalkan lintasan di momen-momen ini.

 

“Saya bisa tinggal di rumah dan menikmati kebersamaan dengan anak-anak saya. Tapi saya masih membutuhkan adrenalin dan harus membalikkan keadaan,” bilang Barrichello dalam wawancaranya dengan Skysports, Rabu (25/5/2011)

 

Barrichello pun tidak menyangkal, performa FW33 yang dikemudikannya tidak sesuai dengan harapan semula. Antusiasnya mengenai mobil bermesin Cosworth ini masih jauh dari ekspektasi semula. “Anda berjuang sepanjang jalan, tapi yang mengatakan bahwa terlau dini untuk mengatakan kami telah pergi dari persaiangan ini,” kata mantan rekan satu tim Michael Schumacher ini.

 

“Mengendarai mobil yang buruk tidak pernah tertahankan dan tidak pernah cukup baik. Tapi saya masih memiliki motivasi besar untuk mengubah segalanya,” tutur Barrichello mengeluhkan kondisi FW33 yang masih kalah jauh dengan para pesaingnya.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini