nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Bicara Monaco

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 23 37 460087 BBtggghLf8.jpg Foto: Fernando Alonso tetap memelihara optimisme tinggi (Getty Images)

MARANELLO – Kendati belum bisa mengakhiri balapan seperti ekspektasi awal, Fernando Alonso tetap memelihara optimisme tinggi jelang balapan yang berlangsung di GP Monaco akhir pekan nanti. The Spaniard masih percaya bisa menandingi rivalnya di trek sempit yang fenomenal tersebut.

 

Alonso yang sejauh ini masih menunjukkan penampilan yang fluktuatif menilai, sesi kualifikasi di GP Monaco akan sangat penting untuk mengawali balapan. Pembalap yang sempat merebut podium pertama di Monaco pada 2006 ini menjelaskan.

 

“Untuk pertama kalinya di musim ini, sesi kualifikasi akan menjadi hal yang sangat penting di Monaco. Dan kita akan melihat apakaha dengan ban lembut kami memiliki grip sedikit lebih baik,” kata Alonso dilansir Autosport, Senin (23/5/2011)

 

Dia pun kembali mengutarakan rasa optimisnya bisa kembali mengaspal di sirkuit jalan raya yang mulai menghelat balapan pada 1929 ini. “Saya pikir, ini akan sangat menarik untuk melihat mobil-mobil yang tampil di Moncao. Saya cukup optimis untuk Monaco karena ini tempat yang unik, sebuah trek unik dengan settingan yang harus istimewa,” tukas Alonso.

 

“Ada satu hal yang jelas, kami kekurangan downforce dan di Monaco  biasanya menempatkan downforce maksimum, dan downforce maksimum kami tidak cukup. Kami yakin akan hal itu,” sambung Alonso percaya downforce turut menentukan hasil yang bakal diraih Ferrari pada balapan di Monaco nanti

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini