Webber: Alonso Fenomenal

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459926 ekVzPSc7y4.jpg Foto:Banyak faktor yang membuat Mark Webber harus finis di belakang Jenson Button (Getty Images)

MILTON KEYNES – Meraih pole position, bukan jaminan pembalap tersebut bisa mengakhiri balapan dengan podium. Asumsi ini mungkin ada benarnya saat menyaksikan balapan yang berlangsung di GP Barcelona akhir pekan kemarin.

Mark Webber boleh menjadi yang tercepat dalam sesi tes kualifikasi, namun pembalap veteran Australia itu hanya mampu finish di posisi empat dalam balapan di Catalunya. Meski urung naik podium, Webber mengaku tidak mencemaskan performnya di GP Barcelona musim ini.

Menurutnya, banyak faktor yang membuatnya harus finis di belakang Jenson Button.“Saya tidak berpikir memulainya dengan mengerikan, tapi (Fernando) Alonso satu yang fenomenal,” ingat Webber saat salah satu pesainganya tersebut mengambil alih pimpinan lomba saat start.

“Jelas, sejak saat itu bukan awal yang telah kami rencanakan dan itu seperti sedikit permainan catur,” sambung Webber tidak menyangkal, strategi pit-stop dan ban memainkan peranan besar dalam balapan kali ini.

Dia pun menyoroti persaingannya dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel untuk merebut podium pertama. “Saya sangat baik saat melakukan pengereman dengan Vettel, meski tidak begitu besar. Tapi saya masih berpikir bisa menantang untuk menang dalam tahapan ini,” jelas Webber.

 

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini