Ferrari: Alonso Bertarung Seperti Singa

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 37 459842 DAfwqA53No.jpg Foto: Fernando Alonso/Reuters

BARCELONA - Fernando Alonso memang gagal memenangi Grand Prix Spanyol. Namun, tim principal Stefano Domenicali memuji Alonso yang sudah bertarung seperti Singa.

Performa juara Formula One (F1) dua kali itu memang patut dipuji. Alonso sempat memimpin lomba hingga 20 lap. Namun, performa pembalap kelahiran Spanyol itu memburuk ketika Ferrari mengganti ban dari lembut ke ban keras.

Hasilnya, Alonso harus menyerahkan kemenangan kepada Sebastian Vettel dan merelakan podium kepada Lewis Hamilton dan Jenson Button. Sedangkan Alonso, harus puas mengakhiri lomba pada peringkat kelima.

"Memang tidak bisa dibantah hasil lomba ini sangat meyakinkan buat Alonso," tegas Domenicali selepas lomba di Sirkuit de Catalunya sebagaimana dilansir Reuters, Senin (21/5/2011).

"Bahkan, lebih menyakitkan lagi ketika melihat aksi Alonso yang mengawali lomba dengan baik dan bertarung seperti singa, untuk mempertahankan pembalap yang lebih cepat dibelakangnya selama 20 lap," tandasnya.

Parahnya lagi, Felipe Massa tidak dapat menyentuh garis finis pada lomba kali ini. Mobil milik pembalap asal Brasil itu mengalami masalah pada gearbox. Hasil ini, membuat Ferrari harus puas berada di peringkat ketiga klasemen konstruktor dengan torehan 75 poin.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini