Tidak Tes Motor, Dovi Tak Khawatir

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2011 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 38 459239 G0oq9oaQAZ.jpg Foto: Andrea Dovizioso/Reuters

AALST - Andrea Dovizioso tidak ikut dalam tes motor 1000cc di Jerez, pekan kemarin. Meski demikian, Dovi mengaku tidak khawatir dengan masalah ini.

 

Ya, dalam tes yang berlangsung setelah lomba di MotoGP Prancis itu, memang hanya Casey Stoner yang menjajal kemampuan motor Repsol Honda dengan mesin berkekuatan 1000cc selama dua hari itu.

 

Dovi tidak dibawa oleh Repsol Honda, sedangkan Dani Pedrosa terpaksa mundur dari tes karena mengalami cedera bahu akibat kecelakaan di Le Mans. Namun, Dovi mengaku tidak kecewa setelah tidak bisa menjajal motor 1000cc untuk pertama kalinya di Jerez.

 

"Terlepas dari hasil pada tes resmi pertama motor ini, mereka juga memiliki kontrak dan situasi seperti ini sangat normal. Sebab, mereka (Stoner-red) memang memiliki kesempatan untuk mencoba motor lebih dulu ketimbang saya," kata Dovi.

 

"Honda masih memiliki waktu delapan hari untuk menjajal kemampuan motor 1000cc. Jadi, terpenting adalah saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor ketika sudah dikembangkan," lanjut pembalap asal Italia.

 

"Semua orang memang ingin menjajal motor ini, namun sekarang tidak terlalu penting buat saya. Bukan sesuatu hal yang buruk saya tidak mencoba motor itu," tandas pembalap Repsol Honda itu dilansir dari MCN, Jumat (20/5/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini