nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abu Dhabi Enggak Jadi Bongkar Sirkuit?

Fitra Iskandar, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2011 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 19 37 458822 tgeuSAZMkP.jpg Sirkuit Abu Dhabi.(foto:Daylife)

ABU DHABI – Pengelola sirkuit Abu Dhabi berpikir ulang mewujudkan keinginan mendesain ulang trek, seperti yang pernah ditegaskan di akhir musim 2010. Setelah melihat peraturan baru di 2011 berjalan, rencana perubahan tersebut sepertinya tidak diperlukan lagi.

Maksudnya, di musim ini penggunaan sistem DRS, ban 'cepat aus' Pirelli, KERS, berhasil membuat balapan menjadi lebih menarik, sehingga rencana mengubah trek perlu dikaji ulang.

“Peraturan baru membuat Formula One lebih menarik, tapi kami akan melihat beberapa race ke depan, untuk mengetahui perkembangannya sebelum membuat keputusan,” kata bos sirkuit Abu Dhabi, Richard Cregan dikutip ESPN, Kamis (19/5/2011).

“Kami ingin membuat perubahan di sirkuit dan akan membuat keputusan final dengan berkonsultasi dengan FIA dan stakeholder lain di akhir bulan ini,” lanjutnya.

Persoalannya, Cregan ingin memastikan apakah perubahan untuk meningkakan overtaking itu tersebut memang benar-benar dibutuhkan. Dia tidak ingin proyek yang akan menyedot dana besar tersebut menjadi sia-sia.

“Memperbaiki trek meski perubahannya minor tetap sangat mahal. Jadi kami harus memastikan langkah yang tepat. Membuat perubahan bisa berarti mengurangi keuntungan, itu juga harus kami pertimbangkan,” tutupnya.

Jika sesuai rencana, GP Abu Dhabi akan digelar 13 November 2011, sebelum seri pamungkas di Brasil 27 November 2011.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini