nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spirit Balap Bautista Telah Pulih

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2011 16:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 18 38 458403 lh65czqgZ4.jpg Foto: Alvaro Bautista mengaku mental balap mereka telah pulih setelah kembali dari pemulihan cedera (Getty Images)

VERWOOD – Sempat dihantam cedera saat mengikuti latihan terakhir di Qatar, Alvaro Bautista mencoba bersikap positif kendati hasil maksimal belum bisa dia dapatkan. Dalam dua seri yang telah berlangsung, Bautista memang belum bisa menunjukkan progress signifikan bagi timnya.

 

Terakhir di GP Prancis, Bautista hanya berhasil menyentuh garis finis di urutan 12. Namun setidaknya, hasil ini membuat kepercayaan dirinya berangsur positif, terlebih dia bisa menyudahi balapan sesuai agenda semula. Baik motor maupun dirinya tidak memiliki masalah berarti.

 

“Hari ini saya bisa bertarung dengan pembalap lain. Kami berhasil menyelesaikan lomba,” seru pembalap Spanyol kelahiran Talavera de la Reina 26 tahun silam ini.

 

Meski demikian, Bautista tidak menyangkal timnya masih memiliki pekerjaan besar yang harus diselesaikan terutama menyingkapi performa motornya yang tidak memiliki cengkraman dengan baik berkaca dari balapan yang berlangsung di sirkuit Le Mans akhir pekan lalu.

 

“Saya seperti tidak memiliki grip belakang dengan baik saat keluar dari tikungan di mana saya sedang berjuang untuk berada di kelompok 10 besar pembalap," bilang Bautista.

 

"Saya juga melakukan beberapa kesalahan ketika mencoba menyalip Karel Abraham. Saat itu saya menyentuh tuas persneling dan masuk ke (posisi gigi) netral Jadi sangat sulit berada di urutan 10 besar,” kata Bautista menceritakan secuil kisah balapan di Le Mans yang harus dijadikan tolok ukur untuk membenahi penampilan di setiap seri.

 

Tapi sekali lagi, Bautista menjelaskan balapan di Le Mans merupakan sarana tepat untuk mengembalikan mental dan kepercayaan diri saat memacu motonya.

 

“Race ini sangat baik untuk mendapatkan feeling balapan kembali dan mampu menyalip pembalap lain dan bertempur dengan mereka. Saya menikmati balapan ini tetapi tidak dengan hasilnya. Saya pikir, jika irama saya telah membaik saya bisa finis di atas urutan 10,” tuntas

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini