Giliran Rossi dan Dovi Ucapkan Simpati buat Pedrosa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2011 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 17 38 457940 jYCf1yHgXp.jpg Foto: (KI-KA) Andrea Dovizioso, Casey Stoner dan Valentino Rossi di podium Le Mans/Reuters

LE MANS - Dua pembalap asal Italia Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso kompak mengutarakan rasa simpatinya atas kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa pada seri MotoGP Prancis, Minggu (15/5/2011). Kedua pembalap beda tim ini pun berharap The Spaniard cepat pulih dan kembali ke lintasan.

Pedrosa diketahui mengalami insiden nahas saat beraksi di Le Mans. Masuk pertengahan lomba, Pedrosa yang kala itu tengah bertarung dengan Marco Simoncelli untuk memperebutkan posisi kedua, terpelanting dari motornya akibat ban depannya menyenggol ban belakang ‘Super Sic’ -julukan Simoncelli-.

Akibat insiden ini, Pedrosa pun tidak bisa melanjutkan balapan. Lebih buruk, The Spaniard harus kembali bergelut dengan cedera. Kali ini, giliran bahu kanannya mengalami patah tulang karena terbentur aspal, setelah sebelumnya bahu kirinya yang cedera setelah terjatuh di Motegi, Jepang, tahun lalu.

Hingga kini, kondisi terkini Pedrosa memang belum diketahui. Namun, menurut penuturan staf timnya beberapa saat lalu, Pedrosa kemungkinan harus melewatkan serti kandangnya di GP Catalunya di Barcelona, tiga pekan mendatang. Pembalap 25 tahun ini bahkan berpotensi besar naik meja bedah untuk menyembuhkan cederanya.

Menyikapi kecelakaan ini, sejumlah pembalap pun melontarkan rasa simpatinya untuk Pedrosa. Setelah sebelumnya rekan setimnya, Casey Stoner, kali ini giliran pembalap Repsol Honda lainnya, Andrea Dovizioso dan pembalap Ducati Valentino Rossi yang memberikan dukungan moril kepada The Spaniard.

“Hari ini Dani (Pedrosa) tidak beruntung. Saya berharap dia segera pulih,” tutur Dovi sebagaimana dikutip Crash.net, Selasa (17/5/2011).

“Saya sangat prihatin dengan kecelakaan yang dialami Dani. Cedera lain yang dialaminya kali ini sangat buruk. Saya hanya bisa mendoakan agar dia cepat sembuh. Semoga beruntung Dani,” tandas The Doctor.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini