nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo McLaren Optimistis Tatap Barcelona

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2011 15:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 17 37 457989 XS1VU6AlOW.jpg Foto: Duo McLaren Lewis Hamilton dan Jenson Button/Daylife

WOKING - Dua pembalap McLaren Lewis Hamilton dan Jenson Button mengusung optimisme tinggi pada seri F1GP Spanyol di Barcelona, akhir pekan ini. Mereka berdua sama-sama yakin mampu meraih hasil maksimal.

Performa McLaren sepanjang musim ini memang belum sesuai dengan harapan para pembalapnya. Dari empat balapan yang dilakoni, skuad The Silver Arrows hanya mampu mencuri satu kemenangan yakni di GP China. Selebihnya, tiga balapan menjadi milik tim juara bertahan Red Bull Racing yang menempatkan Sebastian Vettel di podium teratas.

Kini, setelah meraih hasil buruk di balapan terakhir, GP Turki, kubu McLaren kabarnya telah melakukan serangkaian pengembangan. Hamilton pun menyambut baik kerja keras awak tim dan berharap MP4-26 geberannya bisa tampil lebih kompetitif sejak sesi latihan, kualifikasi hingga balapan.

“Secara tradisi, Barcelona merupakan seri pembuka di Eropa dan kami optimistis, bahwa sekali lagi kami akan mampu kembali bertarung mendapatkan poin maksimal, akhir pekan ini,” tutur Hamilton sebagaimana dikutip Crash.net, Selasa (17/7/2011).

“Saya merasa, kami tidak mendapatkan potensi terbaik yang kami miliki di Turki, dan kini, saya berharap MP4-26 akan mampu selangkah lebih maju,” sambungnya.

Tak hanya Hamilton, keyakinan meraih hasil apik di Barcelona juga disuarakan Jenson Button. Menurut juara dunia 2009 ini, balapan di Barcelona nanti akan berlangsung menarik.

“Setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan di Turki, kami menuju balapan di Spanyol dan Monaco dengan perasaan lebih positif, terlebih kami sudah merencanakan serangkaian upgrades. Balapan di Turki menunjukkan bahwa kami masih dalam tahap adaptasi dengan ban Pirelli. Namun, hal itu memberikan kami pelajaran berharga tentang bagaimana bekerja sebagai sebuah tim, mengatur strategi dan bagaimana cara memaksimalkan kinerja ban di lintasan,” tambahnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini