Bungkam Nadal, Djokovic Lanjutkan Dominasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 39 457486 sD8DXXly4T.jpg Foto: Novak Djokovic/Reuters

ROMA - Novak Djokovic luar biasa. Petenis peringkat dua dunia itu berhasil melanjutkan dominasi di turnamen tenis tahun ini setelah mengalahkan Rafael Nadal 6-4 6-4 di final Roma Masters 2011.

 

Dengan kemenangan dan gelar juara ini, maka Djokovic berhasil mengoleksi kemenangan yang ke-37 kali secara beruntun selama tahun ini. Hebatnya, petenis kelahiran Serbia itu, untuk pertama kalinya di turnamen lapangan tanah liat Madrid Masters, pekan lalu.

 

Bukan hanya itu kemenangan di Roma Masters ini, merupakan gelar juara yang ketujuh kalinya secara beruntun yang diraih oleh The Djoker, julukan Djokovic, pada musim ini. Djokovic mengaku tak percaya dengan prestasi yang diraihnya ini.

 

"Saya sangat terkesan dengan cara saya bermain," demikian komentar The Djoker, yang hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan 42 kali beruntun milik legenda tenis John McEnroe kepada wartawan.

 

"Saya sendiri nyaris kalah di babak semifinal. Ini adalah pertandingan terbaik saya di lapangan tanah liat dengan mengalahkan petenis terbaik dengan dua set langsung," lanjut petenis 23 tahun itu sebagaimana dilansir Reuters, Senin (16/5/2011).

 

"Saya melakukan servis dengan baik untuk mendapatkan poin yang mudah. Saya memainkan performa sempurna melawan Nadal di Madrid dan sini," tandas petenis yang sudah mengalahkan Nadal empat kali di tahun ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini