Duo Honda Belum Bisa Komentari Simoncelli

Dewi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 38 457505 TwLu4N1Erw.jpg Foto: Andrea Dovizioso, Casey Stoner, Valentino Rossi/Getty Images

LE MANS – Duo pembalap Repsol Honda Casey Stoner dan Andrea Dovizioso sukses mengamankan posisi satu-dua di GP Prancis, Minggu (15/5/2011). Tapi, nasib sial justru dialami rekan setim mereka, Dani Pedrosa.

 

Pedrosa gagal finis setelah motornya bersenggolan dengan Marco Simoncelli kala berebut posisi dua di sisa 10 lap balapan. Simoncelli, yang terkena penalti, harus puas finis di urutan lima. Sementara nasib Pedrosa lebih buruk, gagal finis dan divonic mengalami cedera dan besar kemungkinan naik meja operasi.

 

Valentino Rossi sudah lebih dulu memberikan penilaian kepada Simoncelli. Dia menganggap manuver yang dilakukan pembalap asal Italia itu berlebihan. Beragam opini seputar gaya balapan Simoncelli pun menyeruak.

 

Tapi, Stoner dan Dovizioso memilih tak bicara banyak. “Saya tak memiliki kesempatan melihat insiden itu, jadi bagi saya sangat tidak mungkin membuat penghakiman saat ini,” kata Stoner yang berhasil finis sebagai yang tercepat.

 

“Saya tak melihat kejadian itu di tv jadi tak bisa bicara banyak,” Dovizioso menambahkan, sebagaimana dilansir Motogp.com, Senin (16/5/2011).

 

“Hal terpenting adalah memahami bahwa si pembalap sengaja ingin melakukan ini atau pengeremannya memang terlambat. Ini sesuatu yang berbahaya, ketika pembalap lain datang terlalu lambat, Anda tak bisa melihatnya dan ini tak baik dalam balapan,” tutup Dovizioso.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini