Image

Vettel Siap Sambut GP Austria

Dewi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011, 16:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 16 37 457704 G8T7Fyby57.jpg Foto: Sebastian Vettel / Reuters

SPIELBERG – Wacana akan digelarnya kembali GP Austria disambut baik Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull Racing berharap bisa menjajal Sirkuit The A1-Ring.

 

Trek yang sebelumnya bernama Osterreichring terus direnovasi oleh pemilik Red Bull, setelah keikutsertaannya di ajang Formula One (F1) dicabut pada 2003 silam.

 

Melihat perkembangan The A1-Ring, supremo F1 Bernie Ecclestone mengklaim Austria bisa kembali menggelar balapan F1. Pernyataan ini disambut baik Vettel, yang hanya pernah menyaksikan balapan di Austria saat masih remaha.

 

“Kami telah melewati banyak waktu sejak saat itu dan di sini banyak perubahan,” tandas Vettel.

 

“Saya sangat menyukai trek ini, initi dari sirkuit ini tetap sama. Turunan yang berbentuk kurva sangat tajam, terutama karena lintasan saat ini basah,” lanjut sang juara dunia.

 

“Akan sangat menyenangkan balapan di sini dan saya senang jika F1 kembali ke Red Bull Ring (nama lain The A1-Ring –red), terutama jika terjadi dalam karier saya,” seru Vettel antusias, dilansir ITV, Senin (16/5/2011).

 

The A1-Ring akan menggelar balapan DTM selama tiga pekan. Sebelumnya Osterrechring menggelar F1 pada 1970-1987 dan termasuk salah satu sirkuir spektakuler sepanjang sejarah.

 

Namun, dengan banyaknya tikungan tajam Osterrechring dianggap berbahaya dan dicabut dari ajang jer darat super cepat. The A1-Ring kemudian kembali menggelar F1 pada 1997-2993. Pembalap terakhir yang menjadi juara di Austria adalah Michael Schumacher.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini