Lagi, Djokovic vs Nadal

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 39 457207 Mmp8aldink.jpg Novak Djokovic vs Rafael Nadal / Foto: Daylife

ROMA - Novak Djokovic kembali menjadi penantang petenis nomor satu dunia Rafael Nadal. Setelah di final Madrid Masters 2011, keduanya akan berhadapan lagi guna memperebutkan trofi Roma Masters. The Djoker -julukan Djokovic- memastikan tiket pamungkas usai menumbangkan Andy Murray melalui rubber set, 6-1 3-6 7-6, Minggu (15/5/2011).

Catatan yang perlu diingat, Djokovic berambisi meneruskan rekor tak terkalahkan dalam 35 pertandingan sepanjang tahun ini. Sementara itu, Murray juga ingin melangkah ke final demi menjawab tantangan Nadal, yang sebelumnya memilih dia sebagai rival memperebutkan trofi.

Sebagai petenis peringkat dua dunia, Djokovic tentu lebih diunggulkan dari Murray, yang kini menempati peringkat empat. Tak heran jika set pertama terasa mudah bagi The Djoker, yang memimpin 2-1 di tiga game pertama.

Rupanya, petenis berkebangsaan Serbia enggan memberikan ruang perlawanan bagi Murray, dan melesat hingga menutup set pertama dengan keunggulan 6-1. Namun, bukan berarti petenis andalan Britania Raya melempar handuk begitu saja.

Di set kedua, Murray memanfaatkan servisnya dan berhasil mencuri angka di game perdana, 1-0. Tak diduga, kebangkitan petenis berambut ikal urung terbendung dan terus memimpin hingga 5-2, sebelum Djokovic merebut game delapan dan Murray kembali mengamankan game pamungkas di set kedua, 6-3.

Pertarungan paling sengit tersaji di set penentuan. Djokovic lebih dulu mendulang angka di tiga game pertama, 2-1, sebelum Murray tiga kali menyamakan kedudukan, 3-3 4-4 5-5. Bahkan, Murray pantang menyerah saat mengejar Djokovic yang unggul 6-5 dan memaksakan tie break.

Ketegangan semakin memuncak. Reli panjang kerap diperagakan kedua petenis papan atas dunia. Murray sempat tampil dominan, namun terlihat sangat kecewa setelah pengembaliannya tertahan di net dan membiarkan Djokovic memimpin 3-1.

The Djoker, yang enggan mematahkan rekornya dengan membuat kesalahan sendiri, seakan tak terbendung hingga meninggalkan Murray 5-1, sebelum sang rival mencuri satu poin 5-2 dan memaksanya menyerah dengan drop shot cantiknya, yang menutup tie break dengan skor 6-2.

Praktis, Djokovic kembali menjajal ketangguhan Nadal di partai final. Modal besar dikantongi The Djoker, mengingat dirinya telah merebut predikat jawara tanah liat, yang sebelumnya disandang petenis asal Spanyol, di final Madrid Masters pada akhir pekan lalu.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini