Nadal Pilih Ketemu Murray di Final

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 00:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 39 457182 ueK0qW11dm.jpg Rafael Nadal / Foto: Daylife

ROMA - Rafael Nadal resmi memesan satu tempat di final Roma Masters 2011, setelah mengalahkan Richard Gasquet melalui straight set, 7-5 6-1, Sabtu (14/5/2011) malam. Uniknya, petenis nomor satu dunia memilih Andy Murray sebagai rival dalam memperebutkan trofi.

Set pertama berlangsung cukup sengit, dimana Nadal membutuhkan waktu sekira satu jam guna mengakhiri perlawanan Gasquet, yang sempat memaksakan tie break. Di set kedua, performa Gasquet menurun dan Nadal begitu mudah menutup pertandingan dengan total waktu 1 jam 33 menit.

“Setiap hari, saya selalu bermain lebih baik,” ujar Nadal usai pertandingan. “Dia (Gasquet) juga bermain sangat baik dan saya harus menyelamatkan beberapa situasi sulit dengan servis saya. Pekan yang cukup berat, tapi saya bahagia meraih final keenam di sini,” paparnya.

Praktis, Nadal berhak maju ke babak final, dimana ini merupakan kali keenam sepanjang tujuh tahun berlaga di Foro Italico. Namun, petenis berkebangsaan Spanyol masih menunggu hasil pertandingan semifinal lainnya, antara Novak Djokovic versus Andy Murray.

Dengan spontan, Nadal menyebut nama Murray sebagai pilihan rivalnya di partai pamungkas. Ya, wajar saja mengingat Djokovic baru mengalahkannya di final Madrid Masters, pada akhir pekan lalu, sekaligus mematahkan predikatnya sebagai jawara tanah liat.

“Saya tidak akan menjadi bodoh. Tentunya saya lebih memilih Murray,” cetus Nadal, dikutip dari Reuters, Minggu (15/5/2011).

“Dia (Djokovic) mengalahkan saya di beberapa turnamen dan dia belum terkalahkan sepanjang tahun ini. Dia berada di liga berbeda. Saya kehilangan status favorit, jadi saya akan bermain tanpa 100 persen tekanan,” tegasnya, mengingat Djokovic belum terkalahkan dalam 35 pertandingan.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini