Rossi: Kali Ini Simoncelli Terlalu Kasar!

Fitra Iskandar, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 38 457384 VG7K9vpaig.jpg MotoGP Le Mans.(foto:Daylife)

LE MANS - Valentino Rossi angkat suara menanggapi insiden antara Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa di GP Le Mans, malam tadi. Bagi Rossi, kali ini Simoncelli terlalu berlebihan.

Pembalap Honda Gresini itu melakukan manuver membahayakan saat berusaha menyalip Pedrosa dalam perebutan posisi kedua. Super Sic melakukan over taking dari luar, namun menutup ruang gerak Pedrosa.Akibatnya, Pedrosa menubruk bagian belakang motor Simoncelli dan terbanting ke aspal.

Insiden ini bukan hanya membuat Pedrosa harus menyingkir dari lintasan, namun pembalap Spanyol itu juga menderita cedera patah tulang bahu.Padahal menurut Rossi hal itu bisa dihindari.

“Saya hanya sekali melihat Marco dan Dani bermasalah, tapi bagi saya, kali ini Simoncelli terlalu kasar,” kata Rossi seperti dilansir Autosports, Minggu (15/5/2011).

“Dia tidak memberikan ruang bagi Dani. Datang dari luar, mungkin dia lebih keras mengerem, tapi itu terlalu agresif karena Dani tidak punya ruang untuk bergerak,” tambah Rossi

Menurut Rossi, Simoncelli sebenarnya bisa melewati Pedrosa tanpa insiden tersebut. Karena dalam pengamatannya, Simoncelli dalam posisi semakin menekan dan memiliki peluang menyalipnya di kesempatan lain.

“Saya kira itu juga sebuah kesalahan karena Simoncelli sedang semakin kuat, mungkin dia tidak perlu melampaui Dani di titik itu, tapi dia bisa melakukannya di lap selanjutnya,” urai Rossi.

Rossi juga menyampaikan simpati bagi Pedrosa, yang baru saja pulih dari cedera bahu kirinya yang dialaminya tahun lalu di Motegi."Saya prihatin kepada Dani, karena itu cedera yang parah. Mudah-mudahan dia segera pulih,” kata Rossi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini