nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prancis Tetap Gelar MotoGP Hingga 2016

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 15 38 457300 agRC1GyUhu.jpg Foto: Pembalap MotoGP/Reuters

LE MANS - Para penikmat balapan MotoGP Prancis bisa bernafas lega. Pasalnya, Dorna Sports telah memutuskan untuk tetap menggelar balapan di Sirkuit Le Mans hingga 2016 mendatang.

Hal ini seperti diumumkan oleh Carmelo Ezpelata, CEP Dorna Sports, pemegang saham utama balapan MotoGP. Ezpelata mengatakan telah memperbarui kontrak balapan dengan promotor Claude Michy, Sabtu kemarin.

"Kami memiliki hubungan cukup baik dengan Claude Michy. Oleh sebab itu, kami sangat senang bisa melanjutkan kontrak kerjasama ini hingga 2016 mendatang," demikian pengumuman Ezpelata sebagaimana dilansir SuperSports, Minggu (15/5/2011).

Le Mans tercatat sudah menggelar balapan MotoGP sejak 1987. Kendati demikian, Dorna Sports sempat memindahkan balapan dari Sirkuit Le Mans ke berbagai tempat seperti Sirkuit Paul Ricard dan Magny Course.

Tapi, sejak musim 2000 yang lalu, Sirkuit Le Mans kembali dipercaya menggelar balapan MotoGP. Sejak saat itu, Dorna Sports terus mempertahankan lintasan bernama Circuit de la Sarthe itu hingga musim 2010 ini.

Hari ini, Sirkuit de la Sarthe kembali mendapatkan kesempatan untuk menggelar balapan MotoGP. Pembalap Casey Stoner yang tampil brilian, akan memulai balapan dari posisi terdepan. Sementara itu, pemenang tahun lalu Jorge Lorenzo, harus puas memulai balapan dari peringkat kelima.

(hmr)

Berita Terkait

MotoGP Prancis 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini