Stoner Bertekad Raih Kemenangan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 15 Mei 2011 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 15 38 457239 bfIPYoJDbm.jpg Foto: Casey Stomer/Reuters

LE MANS - Casey Stoner tengah bersemangat. Pembalap andalan Repsol Honda itu ingin kembali merasakan manisnya kemenangan di MotoGP Prancis, Minggu malam nanti.

Stoner memang sempat terlihat akan mendominasi balapan musim ini, menyusul performa gemilangnya pada awal musim MotoGP di Qatar. Sial, mantan bintang Ducati tidak mampu finish di Jerez, setelah ditabrak oleh Valentino Rossi, dan hanya finish ketiga di Estoril.

Namun, performa meyakinkan kembali diperlihatkan oleh Stoner pada sesi latihan bebas dan kualifikasi di MotoGP Prancis. Praktis, hasil ini membuka harapan mantan juara dunia 2007 itu untuk meraih kemenangan kedua pada musim ini.

"Kami semua sangat senang dengan kualifikasi ini. Kami fokus ke setingan motor sore ini, mulai dari satu motor ke motor lain, untuk meningkatkan performa motor," demikian komentar Stoner selepas kualifikasi, seperti dilansir Autosports, Minggu (15/5/2011).

"Kondisinya sangat sempurna untuk sementara ini, memang sedikit berangin. Jadi, sangat sulit untuk melihat apakah penampilan anda membaik atau tidak. Namun, motor Honda saya bekerja sangat baik dan saya tidak pernah menggeber motor semaksimal ini, yang terlihat sangat bagus," tegas pembalap asal Australia.

"Ini adalah pole posisi ketiga kami pada musim ini. Namun, kami hanya mampu mengkoversi menjadi kemenangan satu dari tiga balapan sebelumnya. Jadi, kami berharap sedikit keberuntungan di Le Mans dan meraih kemenangan," tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini