Tembus Semifinal, Djokovic Pertajam Rekor

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 14 39 457036 JkTJM0iKka.jpg Foto: Novak Djokovic saat menyingkirkan Robin Soderling di perempatfinal Roma Masters/Getty Images

ROMA - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic terus melanjutkan rekor tidak terkalahkannya sepanjang tahun ini. Robin Soderling menjadi korban selanjutnya The Djoker ketika keduanya berduel di babak perempatfinal Roma Masters, Sabtu (14/5/2011) dini hari WIB.

Kemenangan 6-3, 6-0 yang dipetik Djokovic atas Soderling, praktis, membuat petenis Serbia mempertajam rekor tak terkalahkannya di tahun ini menjadi 35 laga. Djokovic kini kian mendekati rekor petenis AS John McEnroes yang mencetak 42 kemenangan secara beruntun.

Dalam pertarungan kali ini, Soderling sebenarnya membuka laga dengan cukup baik. Petenis peringkat empat dunia ini berhasil melakukan break di game pertama yang membuatnya unggul 1-0. Namun, Djokovic bangkit dan membalas melakukan break di game kedua untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Usai jual beli break di awal pertandingan, kedua petenis saling kejar-mengejar angka di lima game berikutnya, di mana Djokovic berhasil unggul 4-3. Break kembali dilakukan Djokovic di game kedelapan yang membuat konsentrasi Soderling buyar sehingga akhirnya harus menyerah dengan skor 6-3.

Di set kedua, dominasi Djokovic semakin tidak terbendung. Tak tanggung-tanggung, petenis yang di tahun ini sukses memenangi enam gelar juara dunia ini tidak sekalipun memberikan kesempatan Soderling untuk mengembangkan permainan. Djokovic pun akhirnya membungkus kemenangan dengan skor telak 6-0.

Pada babak semifinal nanti, The Djoker akan berhadapan dengan petenis peringkat lima dunia Andy Murray. Petenis Inggris ini sendiri memastikan diri lolos ke babak empat besar dengan menundukkan petenis Jerman, Florian Mayer 1-6, 6-1 dan 6-1.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini