Pukul Balik Berdych, Gasquet Tantang Nadal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 14 39 457017 XAfFh7ph1I.jpg Foto: Aksi Richard Gasquet saat mengalahkan Tomas Berdych di perempatfinal Roma Masters/Getty Images

ROMA - Petenis Prancis Richard Gasquet berhasil melewati hadangan berat dari Tomas Berdych di babak perempatfinal Roma Masters, Sabtu (14/5/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarnya menantang petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di babak semifinal.

Melakoni duel sengit melawan Berdych yang menempati peringkat tujuh dunia, Gasquet berupaya keras mengimbangi permainan cepat Berdych. Setelah sempat bertarung ketat hingga masuk poin 4-4, penampilan Gasquet mulai mengendur. Kondisi ini pun langsung dimanfaatkan Berdych untuk melahap dua game berikutnya dan menang 6-4.

Memasuki set kedua, Berdych kembali tampil menyerang dan berhasil merebut game pertama. Gasquet yang tak ingin peluangnya pupus, langsung merespon dengan kembali memberikan perlawanan sengit. Petenis peringkat 16 dunia ini bahkan berhasil mendikte permainan petenis asal Republik Ceska itu di pertengahan set untuk meraih kemenangan 6-2, dan memaksakan set ketiga.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Gasquet kian bersemangat melakoni set penentuan. Namun, di lain kubu, Berdych juga tidak ingin kesempatannya melaju ke semifinal buyar. Alhasil, pertarungan sengit pun kembali terjadi di mana kedua pemain terus kejar-mengejar angka.

Setelah melalui pertarungan sengit, Gasquet akhirnya berhasil memukul balik Berdych dengan sebuah backhand winner dan membungkus kemenangan 6-4.

Di babak semifinal nanti, Gasquet akan berhadapan dengan Rafael Nadal yang sebelumnya telah mengamankan satu tiket empat besar usai menundukkan Marin Cilic 6-1 dan 6-3.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini