Stoner Kaget Yamaha Tak Bertaji

Dewi, Jurnalis · Sabtu 14 Mei 2011 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 14 38 457076 nv9qW5JSaX.jpg Foto: Casey Stoner/Getty Images

LE MANS – Hasil impresif ditunjukkan Casey Stoner selama dua sesi latihan bebas di GP Prancis kemarin. Stoner heran mengapa Yamaha Racing tak kelihatan tajinya.

 

Pada sesi free practice pertama, tiga pembalap Respsol Honda mendominasi Sirkuit Bugatti, Le Mans. Stoner mencatat waktu terbaik 1 menit 34,133 detik, kemudian disusul Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Sementara juara bertahan Jorge Lorenzo hanya menempati urutan lima, dengan selisih waktu 01, 032 detik.

 

Dominasi Stoner berlanjut pada sesi latihan bebas kedua. Dia unggul 0, 404 detik dari Marco Simoncelli yang berada di urutan kedua, yang dikuntit Pedrosa. Lagi-lagi, Lorenzo hanya berada di tempat kelima.

 

Melihat catatan waktu di dua sesi latihan membuat Stoner kaget, terutama karena Yamaha tak pernah terkalahkan di Prancis sejak 2008 lalu.

 

“Saya lihat hasil ini dan snagat aneh karena mereka selalu kuat di trek ini dengan kekuatan pada pengereman dan mampu mempertahankan kecepatan di tikungan. Mereka tak pernah terlihat kesulitan dan selalu kuat,” kata pembalap Australia.

 

“Jadi, aneh bagi saya karena Honda berada di depan. Saya tak tahu masalah mereka tapi mungkin besok (hari ini-red) mereka akan memperbaikinya,” imbuh Stoner, seperti dilansir MCN, Sabtu (14/5/2011).

 

“Pada free practice pertama Jorge terlalu jauh di belakang dan kemudian Colin Edwards cukup cepat, ini sangat menatik tapi saya tak tahu mengapa mereka begitu kesulitan,” tutupnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini