Rumor Simoncelli ke WSBK Bohong

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 13 38 456686 Rn2vH5XTNV.jpg Marco Simoncelli terjatuh di Estoril.(foto:Reuters)

LE MANS – Spekulasi bahwa Marco Simoncelli mendapatkan wild card untuk tampil di World Superbike Championship tahun ini, langsung dibantah tim Honda Gresini.

 

“Marco Simoncelli adalah pembap HRC dan tampil di MotoGP di tim San Carlo Honda Gresini. Dia tidak akan ambil bagian di World Superbike race musim 2011,” demikian ditulis Honda Gresini dalam keterangan persnya, seperti dikutip Crash, Jumat (13/5/2011).

 

Simoncelli nyaris merebut podium perdananya namun gagal karena mengalami insiden di dua balapan terakhir di Spanyol dan Portugal. Namun, tim memastikan ‘Super Sic’ akan kembali ke lintasan MotoGP di Le Mans akhir pekan ini. Musim WSBK 2011 sendiri akan berakhir Oktober nanti, sementara MotoGP pada November.

 

”Tim sedang mempersiapkan CBR 1000-RR untuk Marco Simoncelli, jika dia menginginkan, tes di sirkuit akan diputuskan kesempatan itu untuknya (sesuai dengan regulasi FIM).”

 

”Pernyataan ini dibuat untuk membantah laporan dari sejumlah organisasi menyusul kehadiran Marco Simoncelli di putaran WSBK Italia, yang digelar di Monza, Sabtu 8 Mei lalu,” ungkap keterangan tersebut.

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini