nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton: Peraturan Baru Lebih Menghibur

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2011 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 13 37 456790 LNN8T5CLE3.jpg Lewis Hamilton melayani fans.(foto:Reuters)

WOKING – Sejumlah peraturan baru yang diterapkan FIA, musim 2011 menuai kritik. Tapi sebagian menganggapnya cukup berhasil karena membuat balapan Formula One (F1) menjadi lebih seru.

Pihak pengkritik menilai overtaking menjadi lebih mudah dan artifisial, setelah FIA memperkenalkan ban Pirelli, DRS (Drag Reduction System) dan mengizinkan kembali pemakaian KERS. Seperti diketahui, balapan di GP Turki mencatat rekor F1 baru, karena terjadi overtaking sebanyak 126 kali dan pit stop sebanyak 82 kali.

Lewis Hamilton berada di sisi yang memberikan dukungan pada FIA. Menurutnya setiap upaya untuk membuat balapan menjadi menarik perlu disambut positif. Sejauh ini dia merasa tidak keberatan dengan sejumlah peraturan baru.

“Saya nyaman menggunakan KERS dan DRS. Itu membuat balapan lebih menghibur bagi pembalap dan fans. Saya kira apa pun yang membuat balapan lebih menarik harus disambut, dan kita telah melihat empat seri musim ini berlangsung menarik,” ujar pembalap McLaren itu, dikutip Planet F1, Jumat (13/5/2011).

“Tentu saja tidak ada yang terus menerus menang, dan kadang kala sistem itu merugikan karena membuat posisi kita mudah terancam.Tapi secara umum, saya menyukai perubahan peraturan tahun ini,” tambah Hamilton yang sempat naik podium utama di China namun finis keempat di Istanbul Park.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini