nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Samai Rekor Biaggi & Mamola

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2011 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 12 38 456472 IVfNc4veqN.jpg Foto: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa/Getty Images

LE MANS - Dani Pedrosa mencatatkan sebuah rekor baru saat memenangi MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Ternyata, keberhasilannya memenangi balapan di Estoril membuat pembalap Repsol Honda itu menyamai pencapaian rekor dua pendahulunya, Max Biaggi dan Randy Mamola.

Sebagaimana dilaporkan Crash.net, Kamis (12/5/2011), keberhasilan di Estoril membuat Pedrosa memenangi balapan ke-13nya di kelas MotoGP. Nah, yang membuatnya menyamai rekor Biaggi dan Mamola adalah, jumlah kemenangan tersebut tidak dibarengi pembalap Spanyol itu dengan gelar juara dunia.

Bersama Biaggi dan Mamola, Pedrosa diketahui sebagai salah satu pembalap tersukses. Namun nilai minusnya, mereka bertiga belum sekalipun meraih gelar juara dunia baik di kelas 500cc maupun MotoGP.

Namun, Pedrosa setidaknya bisa sedikit lebih tenang ketimbang dua pendahulunya tersebut. Pasalnya, pembalap Repsol Honda ini masih punya peluang untuk mengubah ‘rekor’ tersebut di musim ini. Dari tiga seri yang telah dijalani, pembalap Spanyol ini masih berada dalam posisi bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Jelang, seri keempat di Le Mans, Prancis, akhir pekan ini, Pedrosa masih berada di tempat kedua klasemen sementara pembalap dengan selisih hanya empat angka dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo di tempat teratas.

Selain Pedrosa, pembalap yang juga menyandang predikat juara tanpa mahkota adalah pembalap Pramac Racing Loris Capirossi dan Sete Gibernau yang telah meraih sembilan kemenangan di kelas premier, namun gagal mendapatkan gelar juara dunia.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini