nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Le Mans, Colin Edwards Ingin Ulang Sukses Estoril

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2011 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 12 38 456426 Uu9DcS0jvi.jpg Foto: Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Colin Edwards/Getty Images

LE MANS - Colin Edwards mengaku tak sabar untuk beraksi pada gelaran MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (15/5/2011) nanti. Pembalap utama tim Monster Yamaha Tech 3 ini bertekad meraih hasil maksimal, seperti pada seri sebelumnya di Estoril, Portugal.

Edwards diketahui tampil cukup apik pada seri MotoGP Portugal, dua pekan lalu. Pembalap veteran asal Amerika Serikat ini mampu tampil kompetitif sejak awal dan berhasil mengakhiri balapan di uruta enam, posisi terbaiknya sepanjang musim ini.

Kini, jelang seri keempat di Le Mans, akhir pekan ini, pembalap 37 tahun bertekad mengulang performa ciamiknya di Portugal. Meski begitu, Edwards sadar, untuk bisa merealisasikannya dia harus bekerja keras.

“Bukan hal yang mudah untuk bisa kembali menempati posisi enam seperti di Portugal, karena persaingan di musim ini sangat ketat. Tapi, itu tetap menjadi target saya di balapan nanti,” ujar Edwards sebagaimana dikutip Paddocktalk, Kamis (12/5/2011).

“Akhir pekan ini akan menjadi hari yang penting buat Tech 3 dan saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk mendapatkan hasil yang bagus,” sambungnya.

Optimisme Edwards juga didukung dengan performa YZR-M1 yang menurutnya mengalami banyak perkembangan setelah menggunakan sasis baru.

“Saya tidak sabar balapan di Le Mans, karena ini adalah trek di mana saya meraih banyak sukses di masa lalu. Performa YZR-M1 juga bekerja sangat baik dan memiliki karakter yang cocok dengan sirkuit. Kami mendapatkan hasil tes yang bagus di Portugal dan berhasil membuat cengkeraman ban belakang lebih kuat. Itu seharusnya banyak membantu kami nanti,” tambahnya.

“Sasis baru juga berpotensi besar memberikan kami keuntungan, namun kami harus bisa memahami lebih lagi sasis tersebut agar bisa menampilkan performa maksimal motor,” tutup pembalap yang pernah jadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha beberapa musim lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini