nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haye: Wladimir Petinju 'Penipu'

Fitra Iskandar, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 15:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 10 41 455472 GV6oCZIwjM.jpg Wladimir Klitscsko dan David Haye.(foto:Reuters)

LONDON – Juara tinju WBA David Haye melontarkan perang urat saraf kepada calon lawannya Wladimir Klitsckhko yang akan dihadapi 2 Juli nanti. Wladimir menurutnya sama sekali bukan petinju tangguh, tapi tak lebih seperti seorang ‘penipu’.

 

“Saya sudah melihat gayanya, dan saya sudah melihat apa yang dilakukannya di atas ring, dan saya tegaskan dia seorang penipu. Orang yang dilawannya membuatnya seperti petinju yang spektakuler. Kali ini dia berhadapan dengan atlet kelas atas yang sedang berada di atas puncak, seseorang yang datang dengan sejumlah kemenangan hebat,” kata Haye di Imtech Arena, seperti dikutip Harrowobserver, Selasa (10/5/2011).

 

Haye menilai Wladimir Klitschko juara IBF, IBO dan WBO tersebut, gentar untuk menghadapi juara WBA sebelumnya, Nikolai Valuev. Padahal Haye sukses mengaklukan Valuev pada 2009.

 

“Ini sarung yang mereka sebut-sebut mereka inginkan sejak lama tapi entah dengan alasan apa, itu tidak terwujud,” kata Haye.

 

Haye menilai petinju Ukraina tersebut seperti seorang penipu karena dia memilah-milah lawannnya. Dengan begitu dia bisa tampil hebat di atas ring. ”Dia mencari lawan yang cocok untuk gayanya dan saya tidak bisa dibodohi. Meski dia cruiserweight, saya bisa memukul jatuh Klitschko dalam duel yang digelar di Hamburg itu.”

 

“Pertandingan diputuskan digelar 2 Juli, hari di mana saya menjadi juara penyatuan gelar,” katanya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini