nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo: Waspadai Faktor Cuaca Le Mans

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 10 38 455515 VH6j4l4nKH.jpg Foto: Jorge Lorenzo/Getty Images

GERNO DI LESMO - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo tak ingin kehilangan fokusnya saat melakoni seri GP Prancis, akhir pekan ini. Faktor perubahan cuaca disebutnya sebagai salah satu kendala utama yang harus bisa diatasinya.

Lorenzo diketahui memiliki rekor yang cukup bagus di Le Mans, karena sukses merebut kemenangan di musim lalu. Meski demikian, juara dunia musim lalu itu enggan meremehkan salah satu sirkuit tertua di dunia tersebut.

Menurutnya, Le Mans merupakan sirkuit yang sangat unik dan memiliki sejumlah 'jebakan' yang bisa membuat pembalap kesulitan. Ini belum termasuk faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi yang akan membuat jalannya balapan kian sulit.

"Sirkuit ini (Le Mans) terdapat banyak jebakan dan ini sedikit lucu buat saya. Selain itu, cuaca di sini juga cepat sekali berubah. Jadi, kami harus berhati-hati dengan ramalan cuaca sebab itu bisa mengubah segalanya," tutur Lorenzo sebagaimana dikutip Road Racing World, Selasa (10/5/2011).

Tahun lalu, Lorenzo diketahui tampil cemerlang di Le Mans. Mengambil start dari posisi dua, pembalap 23 tahun ini sempat terlibat duel sengit dengan Valentino Rossi sebelum akhirnya mengasapi rekan setimnya tersebut dan menyentuh garis finis pertama dengan keunggulan lebih dari lima detik.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini