Hamilton Sesalkan Error di Awal Balapan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 37 454934 LX7i8YpDtP.jpg Foto: Lewis Hamilton di sela-sela persiapan balapan di Turki/Reuters

ISTANBUL - Pembalap McLaren Lewis Hamilton mengaku kecewa dengan hasil balapan mereka pada GP Turki, Minggu (8/5/2011) kemarin. Kesalahan yang dilakukannya di awal balapan disebut Hamilton sebagai biang keladinya.

Awalnya, Hamilton yang mengambil start dari posisi empat memulai balapan dengan cukup baik. Namun, kesalahan fatal dilakukannya di turn 3 saat coba melewati Mark Webber. Karena saking ngotonya, Hamilton sempat memaksakan diri memacu mobilnya hingga akhirnya telat menginjak rem saat memasuki tikungan dan membuatnya melebar dan terperosok ke urutan enam.

Meski coba bangkit di sisa balapan, namun kerusakan pada ban memaksa Hamilton masuk pitstop lebih awal sehingga banyak kehilangan waktu dan membuatnya hanya mampu mengamankan posisi empat di akhir balapan. Kondisi ini praktis membuat Hamilton kecewa.

“Saya katakan, ini hari yang mengecewakan buat saya. Bukan salah satu balapan terbaik saya. Saya memulai balapan dengan cukup baik, lalu kemudian, karena kesalahan yang saya buat, saya harus tergelincir di turn 3,” ujarnya sebagaimana dikutip Autosport, Senin (9/5/2011).

“Saya terjebak di belakang Jenson (Button) dan kerusakan di ban semakin parah, sehingga saya harus mengambil pitstop lebih awal. Hal ini membuat saya kehilangan banyak waktu,” sambungnya.

“Namun secara umum, saya sudah tercecer di belakang sejak insiden di turn 3,” sesalnya.

Hamilton memang pantas kecewa dengan hasil balapan di Istanbul Park kali ini. Meski masih mampu mengamankan tempat di posisi dua klasemen sementara pembalap, namun gap dengan Sebastian Vettel kian lebar. Hamilton kini terpaut 34 poin dari pembalap Red Bull yang untuk sementara menguasai klasemen.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini