Massa Keluhkan Masalah di Pitstop

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 37 454894 cAvxmGmcsg.jpg Foto: Felipe Massa usai melakoni seri GP Turki/Daylife

ISTANBUL - Felipe Massa masih kecewa dengan kegagalannya di F1GP Turki, kemarin. Pembalap Ferrari ini pun menunjuk masalah pada pitstop menjadi faktor utama yang membuatnya gagal meraih poin di Sirkuit Istanbul.

Sejumlah masalah yang menimpanya saat memasuki pitstop dinilai Massa mengambil peranan penting dalam kegagalannya menambah poin, karena hanya mampu finis di posisi 11. Pembalap asal Brasil ini menyebut, tiga dari empat kali pitstop yang diambilnya sepanjang balapan, mengalami masalah dan membuatnya kehilangan banyak waktu dan posisi.

Ya, dalam balapan tersebut, Massa memang mengawali balapan dengan bagus. Mengambil start di posisi 10, pembalap Brasil sukses merangsek ke barisan depan, sebelum akhirnya kesalahan di pitstop membuatnya tercecer ke barisan belakang.

“Pada awalnya cukup bagus dan saya berhasil melewati beberapa mobil di lintasan,” urai Massa menyatakan bila performa mobil andalannya cukup kompetitif pada balapan kali ini.

“Lalu, saya mengambil pitstop pada waktu yang tepat dan tengah berada dalam posisi yang bagus. Namun, saya memakan banyak waktu di pitstop karena ada beberapa masalah. Hal itu membuat saya berada di belakang Lewis (Hamilton), padahal, saat masuk pit saya berada di depannya,” keluhnya.

“Masalah kembali terjadi saat mengambil pitstop ketiga, kami kembali mengalami masalah sehingga saya harus kehilangan posisi dan keluar dalam keadaan sirkuit yang kotor di turn 8, sehingga saya tak bisa mengambil risiko mobil saya bisa tergelincir,” sambungnya.

“Hal itu membuat saya kehilangan banyak posisi. Lalu, di pitstop yang trakhir, kami lagi-lagi mendapat masalah, jadi… semuanya terjadi pada balapan,” tegasnya sebagaimana dikutip BBC, Senin (9/5/2011).

“Meski demikian, hal positifnya adalah mobil tampil cukup kompetitif dari segi kecepatan dan saya rasa, ini merupakan sinyal positif kami menuju Barcelona,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini