Vettel: Senang, tapi Perjalanan Masih Panjang

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 37 454889 lYA3XnY7Ej.jpg Foto: Sebastian Vettel usai menjuarai GP Turki/Getty Images

ISTANBUL - Sebastian Vettel mencoba tetap tenang kendati cukup berhasil mengawali musim ini dengan sangat baik. Pembalap Red Bull mengaku masih harus bekerja keras untuk bisa mempertahankan gelar juara yang diraihnya musim lalu.

Penampilan Vettel sepanjang grand prix F1 musim ini memang cukup mengesankan. Pembalap muda Jerman berhasil tampil dominan dengan memenangi tiga dari empat seri, termasuk kesuksesannya menjuarai GP Turki di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (8/5/2011) kemarin.

Dengan kesuksesannya ini, Vettel pun kini kian nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 93 poin, unggul 34 angka dari pesaing terdekatnya Lewis Hamilton. Kondisi ini praktis membuat pembalap 23 tahun ini diprediksi bakal kembali tampil sebagai juara dunia.

Namun, Vettel enggan jumawa dengan euforia yang tengah dirasakannya saat ini. Mantan pembalap Toro Rosso ini menyatakan, dirinya masih harus tetap berkonsentrasi dan berjuang di setiap balapan, karena menurutnya, para pesaingnya siap menebar ancaman bila dirinya sekali saja mendulang hasil positif.

“Sebuah hal yang bagus bagi anda bila mampu meraih poin sebanyak-banyaknya di setiap balapan. Kita lihat, seberapa cepat semuanya bisa berubah,” ujar Vettel sebagaimana dikutip Autosport, Senin (9/5/2011).

“Kita lihat musim lalu, pembalap seperti Fernando (Alonso) berhasil bangkit dan kembali ke persaingan juara. Jadi, kami harus menjalani semuanya selangkah demi selangkah, mencoba memenangi setiap balapan dan meraih poin semaksimal mungkin,” sambungnya.

“Start yang bagus di awal musim selalu membantu, tapi musim masih panjang. Sekarang baru empat dari 19 balapan, jadi, anda bisa hitung sendiri berapa poin masih tersedia. Jadi, kami harus tetap fokus,” tandas pembalap berjuluk ‘Baby Schumi’ ini.

Dalam kesempatan ini, Vettel juga mengakui bila kesuksesannya di GP Turki tak lepas dari kerja cepat seluruh awak tim dalam memperbaiki mobil yang sempat dihancurkannya ketika mengalami kecelakaan pada sesi Free Practice Jumat.

“Jumat kemarin, saya mengalami kecelakaan dan membuat mobil rusak parah. Namun, semua orang (awak tim), bahkan Mark (Webber) ikut turun tangan membantu memperbaiki mobil. Saya bahagia dengan hasil balapan dan mengucapkan terima kasih banyak untuk tim,” tutupnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini