Alonso: Ferrari Sudah Kembali

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 08 37 454701 a4WTiLzh9a.jpg Fernando Alonso/ Foto: Daylife

ISTANBUL – Keberhasilan Fernando Alonso meraih podium ketiga di GP Turki membangkitkan kembali kepercayaan dirinya. Pembalap Ferrari kini semakin yakin bisa bersaing lagi di jajaran terdepan.

Ini merupakan kali pertama bagi The Prancing Horse menempatkan pembalapnya di jajaran tiga besar pada musim ini. Sebagaimana diketahui dari tiga seri sebelumnya F150 Italia tidak mampu tampil maksimal karena selalu dihadang masalah teknis.

Namun pada balapan ini Alonso mengaku tidak menemukan kendala berarti. Pria asal Spanyol sekarang begitu yakin kalau Ferrari sudah kembali dan bisa membuatnya menikmati balapan lagi.

“Saya pikir akhir pekan kami sangat bagus. Performa mobil jauh lebih baik dari tiga balapan yang lalu dan akhirnya saya bisa menikmati balapan lagi,” ujar Alonso seperti dikutip Autosport, Minggu (8/5/2011).

DRS ditenggarai menjadi problem utama Ferrari pada seri sebelumnya. Alonso sendiri mengaku kini sistem aerodinamik tersebut sudah bisa dioptimalkan dengan baik.

“Saya sedikit unggul dalam degradasi ban ketimbang Mark Webber. Saya juga bisa mengomptimalkan DRS, tapi sayang dia bisa membalas saya,” ujar Alonso yang pada balapan itu di overtake oleh Webber pada lap 56.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini