nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siaran TV F1 Berbayar = Bunuh Diri

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 08 37 454660 THGSpEh2av.jpg Foto: Bernie Ecclestone menegaskan tidak akan menjual F1 kepada perusahaan media News Corporation (Getty Images)

LONDON – Supremo F1, Bernie Ecclestone menegaskan tidak akan menjual F1 kepada perusahaan media News Corporation pimpinan Rupert Murdoch yang nantinya bakal akan memindahkan siaran TV F1 ke saluran berlangganan. Menurut Eccelstone hal ini sama saja dengan bunuh diri karena setiap tim akan kehilangan sponsor jika cakupan siaran  tidak lagi pada saluran penonton massal.

Dalam sebuah wawancara seperrti dikutip Autosport, Minggu (8/5/2011), Ecclestone menjelaskan. “Murdaoch tidak memiliki modal besar untuk mengalihkan penonton TV mereka (berbayar) dan F1 akan lebih baik untuk itu,” tegas Ecclestone.  “Mereka telah berusaha untuk membeli hak siar TVsejak beberapa waktu silam, tapi kami tidak akan menjualnya karena siaran mereka gratis. Mereka adalah layananan TV berbayar,” ketus Ecclestone yang menolak siaran F1 diubah ke televisi berlangganan.

“Baru-baru ini mereka ingin membeli hak siar untuk di Jerman, Inggris, dan Italia dimana mereka memang cukup kuat. Tapi kami tidak bisa. Sky memang luar biasa, tapi jika Anda melihat penonton mereka dengan angka-angka ini, hampir tidak mungkin bagi tim untuk menemukan sponsor. Dan ini sama saja bunuh diri,” sambung Eccelstone.

Dalam kesempatan yang sama, Ecclestone kembali menegaskan bahwa News Corp. secepatnya harus melupakan mimpi untuk membeli hak komersial F1, karena CVC Capital Partners tidak tertarik menjualnya. “CVC telah memberikan jawaban. Mereka pemegang saham utama dan mereka tidak ingin menjualnya, itu pasti

Dia menambahkan. “Seseorang mungkin mengatakan bahwa mereka ingin melakukannya, tapi itu bukan berarti ketika seseorang ingin membeli sesuatu jika pemilik ingin menjualnya dan CVC telah membuatnya sangat jelas, bahwa mereka tidak ingin menjualnya. Bila orang tidak mau menjualnya, yang lain harus menerima kenyataannya. Ini sangat sederhana.

Ecclestone pun kembali memberikan penegasan kepada manajemen tim F1, bahwa mereka sepatutnya senang kepada CVC yang mengelola F1 demi kelangsungan olahraga bergengsi ini. “Tim harus senang memiliki pengelola seperti CVC dan tidak menjulanya kepada orang yang salah dan berusaha untuk mempertahankan tingkat kinerja yang baik bagi mereka dan mendukung saya agar bisa bekerja dan mendapatkan keuntungan bagi tim.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini