nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Curahan Hati Vettel di Atas Secarik Kertas

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 16:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 05 08 37 454659 MBplkKf4KT.jpg Foto: Suasana kesibukan para kru Sebastian Vettel di garasai Red Bull Racing (Getty Images)

ISTANBUL – Senjata andalan Red Bull Racing, Sebastian Vettel menyambut antusias balapan di GP Turki yang berlangsung dalam beberapa jam mendatang.  Sang juara bertahan pun mencurahkan isi hatinya ke atas secarik kertas jelang balapan.

 

Dalam surat yang dipublikasikan situs resmi Red Bull, Minggu (8/4/2011) Vettel berharap banyak bisa melalui balapan di Istanbul Park dengan hasil gemilang setelah mengalami nasib nahas saat mengkuti sesi Free-Practice I. Vettel sempat kehilangan kendali yang membuat mobilnya menabrak pembatas karena kondisi trek yang basah

 

“Tidak ada cara bahwa semua hal bisa saja lebih baik dari hari ini. Kami melewati sesi kualifikasi dengan sempurna. Tentu saja, kecelakaaan kemarin itu tidak membuat lebih baik dan fakta bahwa semua orang harus bekerja begitu banyak untuk memperbaiki mobil lagi,” bilang Vettel.

 

Meski diselimuti kekecewaan luar biasa, Vettel tetap menggelorakan semangatnya dalam balapan nanti terlebih melihat  kerja keras yang ditunjukkan segenap awak tim untuk mereparasi mobil di garasi tim. “Meskipun kami melawati malam panjang dengan kerja, suasana di pit sunggun luaar biasa dan rasanya (kecelakaan) kemarin tidak terjadi sama sekali. Saya pikir, terpenting adalah kami bisa menemukan ritme dan berkonsentrasi pada kinerja kami,” tukas pembalap belia asal Jerman tersebut

 

“Seseorang yang memiliki kualifikasi bagus adalah Nico Rosberg (Mercedes GP) dan saya yakin dia bisa sangat berbahaya. Kami sangat diuntungkan dengan posisi kami tapi saya pikir, kami juga perlu berpikir untuk tetap tenang dan mengawasi setiap orang yang berada di sekeliling kami,” tandas Vettel ketika memetakan persaingan antar pembalap dalam balapan nanti.

 

Dia menambahkan. “Balapan sendiri akan sangat sulit, hanya karena durasi dan fakta bahwa kami harus benar-benar menjaga ban. Namun seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan tempat kami.

 

Bagaimana dengan KERS? Hanya satu kata yang singkat tentang KERS. Saya tidak ingin memberikan jaminan tentang sistem ini. Hanya saja, semua orang telah bekerja sangat keras untuk membuat sistem yang bisa diandalkan  dan saat ini, kami lebih dari puas dengan perbaikan yang kami buat.”

(edo)

Berita Terkait

GP Formula One Turki 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini