Share

Schumi Sesali Hasil Kualifikasi

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2011 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 08 37 454615 r9tIPPzhEt.jpg Foto: Hasil kurang memuaskan kembali dicatatkan Michael Schumacher. Target pembalap gaek Mercedes GP itu kembali meleset dari ekspektasi semula (Getty Images)

ISTANBUL – Hasil kurang memuaskan kembali dicatatkan Michael Schumacher. Target pembalap gaek Mercedes GP itu kembali meleset dari ekspektasi semula dalam sesi kualifikasi dalam balapan di GP Turki. Betapa tidak, jaura dunia F1 tujuh kali itu hanya mampu start di posisi ke-8.

Sepanjang musim ini, Schumi  memang belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat timnya. Pembalap yang telah menyandang gelar juara dunia tujuh kali belum bisa menorehkan hasil yang diharapkan timnya. Sekadar contoh, dalam GP China beberapa waktu lalu, Schumacher hanya berhasil menyentuh garis akhir di posisi ke-14.

Berbanding terbalik dengan pencapaian rekan satu timnya, Nico Rosberg yang mulai menunjukkan titik konsistensi. Bahkan, Rosberg berhasil mengawali start di posisi ketiga dalam balapan di GP Turki yang berlangsung dalam beberapa jam mendatang. Jauh dengan catatan waktu Schumacher yang hanya mencapai 1m 26, 646 dalam sesi kualifikasi.

“Maklum, saya tidak senang sama sekali dengan sesi kualifikasi hari ini. Nampaknya aneh, saat saya menekan di lap akhir membuat saya semakin membuat banyak kesalahan,” keluh pembalap 42 tahun asal Jerman tersebut sebagaimana dikutip Sportal, Minggu (8/5/2011)

“Saya berada dalam limit dari apa yang telah berada di tangan saya. Namun mobil cuma mengalami pergeseran sedikit dan arena itu saya tidak pernah menemukan irama saya. Ini sangat memalukan setelah pagi yang menjanjikan di sesi ini (kualifikasi),” sesal Schumacher.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini