Portimao Tak Sanggup Gantikan Motegi

Azwar Ferdian, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2011 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 07 38 454468 oYdaiwXh2k.jpg F: MotoGP (daylife)

PORTIMAO – Portimao tidak akan bergabung dengan kalender MotoGP 2011, untuk menggantikan GP Jepang. Pasalnya, kemungkinan GP Jepang kemungkinan akan digelar pada Oktober mendatang.

Balapan di Twin Ring Motegi, sedianya digelar pada 24 April lalu. Namun batal digelar karena Jepang terkena musibah gempa bumi dan tsunami pada Maret lalu. Kubu Jepang juga belum yakin 100 persen bahwa balapan bisa digelar pada 2 Oktober mendatang.

 

Keputusan untuk menggelar balapan di Jepang masih dalam pembahasan. Setidaknya, ada 18 jadwal balapan yang ditunda hingga Juni mendatang akibat musibah tersebut.

 

Jika Motegi dibatakan, maka tidak akan dicari venue pengganti. Namun, rumor yang berkembang akhir pekan lalu saat balapan di Estoril, Portimao akan menjadi pengganti Jepang. Portimao sendiri sudah menjadi tuan rumah gelaran World Superbike sejak musim 2008.

 

“Jika balapan di Jepang dibatalkan maka tidak akan ada penggantinya. Motegi sedang diusahakan tetap menggelar balapan. Ini mengingat kondisi ekonomi di Portugal yang membuat kami tidak mungkin menggelar balapan MotoGP,” jelas juru bicara Portiamo seperti dilansir MCN, Sabtu (7/5/2011).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini