nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Olimpiade Gratis Buat Korban Bom

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2011 16:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 06 43 454126 HMJdlMu6DV.jpg F: Suasana Olimpiade London di Inggris (daylife)

LONDON – Olimpiade London 2012 sebentar lagi akan berlangsung. Pemerintah Kota London berencana membagikan tiket gratis Olimpiade bagi para korban akibat bom bunuh diri yang terjadi 7 Juli 2005 lalu, atau peristiwa ini dikenal dengan Serangan bom 7/7.

Peristiwa pemboman bunuh diri itu dilakukan sejumlah teroris tersebut total memakan 91 korban jiwa. 52 orang terbunuh dengan tragis dan 39 lainnya mengalami luka serius.

 

Peristiwa terjadi di tiga gerbong kereta api dan sebuah bus umum. Kejadian tersebut terjadi hanya satu hari setelah Ingggris dinobatkan menjadi tuan rumah pesta olahraga sejagat itu.

 

Untuk mengenang para korban tersebut, kantor walikota London berencana membagikan sebanyak 364 lembar tiket gratis, bagi korban dan para anggota keluarga ataupun teman dari korban.

 

Pembagian 364 tiket tersebut diperkirakan akan memakan biaya sebesar 100 ribu poundsterling. Para korban akan diberikan tiket secara cuma-cuma untuk event dan perlombaan penting saja, seperti upacara pembukaan, serta final pertandingan cabang atletik dan renang.

 

Program ini melanjutkan program walikota London sebelumnya Ken Livingstone, yang menjanjikan tiket gratis untuk pembukaan Olimpiade tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini