Image

Bautista Coba Sasis Baru, Hasilnya Positif

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2011, 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 05 05 38 453707 dsIMe4prQz.jpg Foto: Alvaro Bautista yakin dengan sasis baru rancangan timnya (Getty Images)

ESTORIL – Rider Rizla Suzuki, Alvaro Bautista menyambut bahagia pemulihan cedera pascakecelakaan yang menimpanya dalam sebuah latihan, jelang GP Qatar di awal musim lalu. Antusiasme Bautista pun semakin berlipat mengetahui motornya akan dibekali sasis baru.

 

Dalam sesi tes yang berlangsung di sirkuit Estoril, Bautista mengatakan, ia sedang mencoba mendalami sasis anyar Suzuki GSV-R tunggangannya. Dia menilai, sasis baru pada motornya memberikan nilai plus untuk membuatnya tampil kompetitif dalam balapan nanti.

 

“Sangat baik untuk melakukan empat putaran pada satu waktu dan saya benar-benar ingin memahami sasis baru, jadi saya harus melupakan rasa sakit dan melakukan beberapa pekerjaan, ini adalah hidup dari pembalap,” antusias Bautista, seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (5/5/2011)

 

Dia pun menjelaskan dengan settingan motor baru, ia bisa membuka gas lebih cepat yang membuatnya bisa melibas tikungan dengan kecepatan tinggi. Dan ia pun sudah tidak sabar menanti GP Prancis di Le Mans, pada 15 Mei mendatang.

 

“Saya dapat membuka gas lebih cepat yang membuat saya bisa menambah kecepatan dan akselerasi di tikungan. Untuk mencapai waktu tercepat di tiap lap menjadi lebih mudah dan ketika saya mengikuti Lorenzo. Tapi, terlepas dari posisi yang sebenarnya dalam balapan, saya bahagai dengan apa yang saya dapat di Estoril. Jadi saya bahagia dan saya akan menjadi lebih kuat di Le Mans,” tutur Bautista.

 

Tidak lupa, Bautista mengucapkan terima kasih kepada elemen Suzuki yang telah memberinya dukungan untuk terus maju. “Terima kasih lagi untuk semua orang di Rizla Suzuki yang telah mendukung saya begitu banyak, dan terima kasih kepada Suzuki di Jepang, yang telah bekerja begitu keras untuk memperbaiki motor. Sudah beberapa pekan ini, saya merasa sulit namun saya berharap hasilnya positif,” tukas Bautista.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini