nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Pedrosa: Berkompetisi dengan Lorenzo

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 01 38 451967 nOW0YLNbIm.jpg Foto: Dani Pedrosa mengaku puas atas hasil yang didapatnya dalam sesi kualifikasi (Reuters Pictures)

ESTORIL – Jika dua pembalap Honda Racing Team Casey Stoner dan Andrea Dovisiozo telah mengutarakan harapannya jelang GP Estoril, bagaimana dengan Dani Pedrosa?

Salah satu ujung tombak tim berlogo sayap itu mengaku puas atas hasil yang didapatnya dalam sesi kualifikasi. Pembalap bertubuh mungil itu akan berada di grid ketiga. Pencapaian yang sangat membanggkan memang,terlebih setelah dirinya menjalani serangkaian proses operasi untuk memulihkan cederanya.

“Saya sangat puas berada di barisan terdepan. Sesi ini sangat dekat dan ini selalu terjadi di sirkuit ini dan target utama kami untuk berada di barisan terdepan. Jadi saya sangat bahagia mengenai hal ini,” bilang The Spaniard di situs resmi MotoGP, Minggu (1/5/2011)

Dan untuk balapan nanti, Pedrosa menegaskan baik dia dan timnya akan  berusaha mencari setting-an yang tepat untuk motornya. Kendati Pedrosa sendiri mengaku masih merasakan.

“Kami akan mencoba membuat motor kami sedikit lebih baik. Saya tahu, secara fisik akan sangat sulit bagi saya karena operasi yang telah saya lakukan baru-baru ini. Pemulihan bahu saya telah meningkat sedikit, tetapi masih sangat kaku dan otot-otot masih terasa sakit,” tutur Pedrosa mengenai kondisi kebugarannya.

Terlepas dari persoalan di luar lintasan, Pedrosa mengungkapkan tidak akan menyerah untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo untuk memperbutkan podium pertama.

“Saya berharap untuk bisa tetap bersaing dengan Lorenzo karena dipastikan dia tampil konsisten. Dia akan menjadi salah satu poin kunci dalam balapan nanti. Cuaca bisa berubah, jadi kami harus siap untuk melakukan yang terbaik dalam segala kondisi,” tuntas Pedrosa yang sudah kali naik podium dalam dua seri terakhir.

(edo)

Berita Terkait

MotoGP Portugal 2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini