Stoner Yakin Berpotensi Menang

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2011 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 01 38 451944 0KB2Zkw69P.jpg Foto: Casey Stoner menggantung ekspektasi balapan di Estroril nanti berlangsung sesuai rencana (AP Photo)

ESTORIL – Rider Honda Racing Team, Casey Stoner menggantung ekspektasi balapan di Estroril nanti berlangsung sesuai rencana. Perlu diketahui, Stoner akan mengawali start di posisi ke empat setelah melewati hasil yang kurang memuaskan dalam sesi kualifikasi.

Wajar bila rider asal Australia tersebut memasang ekpektasi selangit melihat hasil tidak memuaskan yang didapat dalam seri kedua di Jerez beberapa waktu lalu. Stoner terpaksa keluar dari balapan karena motornya mengalami masalah setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi.

“Hari ini tidak seperti harapan kami. Dalam sesi pagi ini (waktu setempat) kami cukup banyak membuang-buang waktu. Kami hanya berfokus pada setting-an basah yang belum membuat kami senang di Jerez,” jelas Pedrosa sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (1/5/2011)

Kendati demikian, Stoner menjamin timnya bisa mengatasi situasi yang terjadi sebelum dihelatnya balapan nanti. Terlebih, jelang balapan, ia telah menemukan setting-an yang pas untuk motornya.

“Kami sedikit memperbaiki situasi dan semoga kami bisa berharap lebih baik dalam kondisi basah,” sambung rider yang menyandang status juara dunia 2007 itu. “Kami sedang mencoba menemukan keseimbangan yang lebih baik dalam pengereman dan kecepatan di putaran tengah di tikungan. Di akhir sesi, kami akan membuat perbaikan pada motor,” tukas eks-pembalap Ducati itu.

Ia menambahkan. “Setiap kali ke trek, saya mereasa ada yang tidak sesuai, terutama dalam hal keseimbangan. Jadi kami akan merubah arah yang berbeda. Hingga akhirnya, kami mendapatkan arah yang benar dan kami bisa berkembang. Menurut saya, kami memiliki potensi sekarang. Harapannya, kami lancar dalam balapan.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini